EVIDEN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PTA KALTENG

Written by Super User on . Posted in EVIDEN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

Written by Super User on . Hits: 6289Posted in EVIDEN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

User Rating: 2 / 5

Star ActiveStar ActiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

AKREDITASI PENJAMINAN MUTU (APM)

BANNER APM

Sebagai langkah berkesinambungan untuk meningkatkan mutu pelayanan pengadilan serta meningkatkan kepuasan masyarakat, Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI melanjutkan kembali program Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) di lingkungan peradilan agama untuk tahun 2020, berdasarkan surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama nomor: 3127/DJA/HM.00/9/2020 tanggal 3 September 2020 perihal Pelaksanaan Asessmen Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu Tahun 2020.

Pada tahun 2020, Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah kembali mengikuti kegiatan Asessmen Surveillance Tahap I dan Tahap II untuk mempertahankan juga meningkatkan predikat Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu.

 Berdasarkan surat Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama / Ketua Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI nomor: 3955/DjA.3/HM.00/11/2020 tanggal 30 November 2020 disampaikan hasil Rapat Komite Keputusan Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Agama Tahun 2020 dengan laporan hasil pelaksanaan Asessmen Surveillance khusus Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan Pengadilan Agama se-Kalimantan Tengah sebagai berikut:

Laporan Pelaksanaan Asessmen Surveillance

 

Tahap I dan Tahap II

No.

Satker

Predikat

Jenis Asessmen

Waktu Pelaksanaan

1

PTA Palangka Raya

A (Excellent)

Asessmen Surveillance II

Agustus s.d. Oktober 2020

2

PA Palangka Raya Kelas IA

A (Excellent)

Asessmen Surveillance II

Agustus s.d. Oktober 2020

3

PA Pangkalan Bun Kelas IB

A (Excellent)

Asessmen Surveillance II

Agustus s.d. Oktober 2020

4

PA Sampit Kelas II

A (Excellent)

Asessmen Surveillance II

Agustus s.d. Oktober 2020

5

PA Muara Teweh Kelas II

A (Excellent)

Asessmen Surveillance III

Oktober s.d. November 2020

6

PA Kuala Kapuas Kelas II

A (Excellent)

Asessmen Surveillance III

Oktober s.d. November 2020

7

PA Buntok Kelas II

A (Excellent)

Asessmen Surveillance III

Oktober s.d. November 2020

8

PA Nanga Bulik Kelas II

A (Excellent)

Asessmen Surveillance I

Oktober s.d. November 2020

9

PA Sukamara Kelas II

A (Excellent)

Asessmen Surveillance I

Oktober s.d. November 2020

10

PA Kuala Pembuang Kelas II

A (Excellent)

Asessmen Surveillance I

Oktober s.d. November 2020

11

PA Kasongan Kelas II

A (Excellent)

Asessmen Surveillance I

Oktober s.d. November 2020

12

PA Tamiang Layang Kelas II

A (Excellent)

Asessmen Surveillance I

Oktober s.d. November 2020

13

PA Pulang Pisau Kelas II

A (Excellent)

Asessmen Surveillance I

Oktober s.d. November 2020

14

PA Kuala Kurun Kelas II

A (Excellent)

Asessmen Surveillance I

Oktober s.d. November 2020

LKE APM PTA PALANGKA RAYA 2020

             
NO AREA AREA RB PENILAIAN KRITERIA PANDUAN EVIDEN
1 PIMPINAN 1 Pembentukan TIM PM PTA (Struktur Organisasi – TUSI) LEADERSHIP 1 SK Tim Penjaminan Mutu PTA/MS Aceh
2 Undangan, Daftar Hadir, Notulen Sosialisasi
3 Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Penjaminan Mutu
2 PIMPINAN 1 Pedoman Kerja / Manual Mutu:
a. Visi dan Misi
b. Budaya Kerja
c. Motto Pengadilan
d. Profil Pengadilan
e. Struktur Penjamin Mutu
f. Komitmen Bersama
g. Rincian Tugas Struktur PMPT
LEADERSHIP 1 Manual Mutu
2 Renstra (Visi dan Misi)
3 Budaya Kerja (5R dan 3S) berupa: Banner 5R dan 3S, Ceklist Kebersihan dan Pemeliharaan
4 Kebijakan Mutu, Maklumat Pelayanan, Motto, Sasaran Mutu dan Matrik Korelasi. Catatan: Kebijakan Mutu, Maklumat Pelayanan dan Motto dibuat dalam bentuk banner dan dipasang di area pelayanan
5 Profil Pengadilan dimuat dalam Manual Mutu dan website satuan kerja
6 SK Tim Penjaminan Mutu MS Aceh/PTA, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
7 Komitmen Bersama (Deklarasi Pelaksanaan Penjaminan Mutu) berupa banner penandatanganan semua pegawai
8 Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Komitmen Bersama (Deklarasi Pelaksanaan Penjaminan Mutu)
3 PIMPINAN 1 Tim Penilaian Mandiri Pelaksanaan Zona Integritas (PMPZI) LEADERSHIP 1 SK Tim PMPZI MS Aceh/PTA, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 Undangan, Daftar Hadir, Notulen Sosialisasi
3 Laporan Lembar Kerja Penilaian RB beserta eviden
4 Roadmap RB
5 Rencana Aksi
4 PIMPINAN 1 Penerapan Budaya Kerja
a. Pelayanan yang optimal (kecepatan dan ketepatan penangan perkara)
b. Kedisiplinan
c. Kerjasama
d. 5R dan 3S
e. Peraturan-peraturan baru di lingkungan Mahkamah Agung
LEADERSHIP 1 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Sosialisasi Budaya Kerja (5R dan 3S)
2 SOP terkait Pelayanan Perkara (mulai dari Pendaftaran hingga pengambilan salinan putusan/ Akta Cerai)
3 Prosedur Mutu Komunikasi
4 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Sosialisasi SOP
5 Absensi Masuk, pulang dan Jam Instirahat
6 Jadwal Rapat Koordinasi
7 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Rakor
8 Banner 5R dan 3S
9 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Sosialisasi Peraturan yang terbaru
5 PIMPINAN 1 Penetapan Role Model LEADERSHIP 1 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Penyusunan Kriteria Role Model
2 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Penyusunan Kriteria Role Model
3 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Penyusunan Kriteria Role Model
4 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Penyusunan Kriteria Role Model
5 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Penyusunan Kriteria Role Model
6 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Penyusunan Kriteria Role Model
7 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Penyusunan Kriteria Role Model
8 Undangan, Daftar Hadir dan Notulen Penyusunan Kriteria Role Model
6 PIMPINAN 1 Pelaksanaan Tinjauan Manajemen
a.  Rapat rutin bulanan yang dimulai secara berjenjang dari satuan terkecil ( Kabag / Panmud) didampingi Hakim Pengawas Bidang dan Hakim Tinggi Pengawas Daerah;
b.  Pengawasan (monitoring dan evaluasi temuan)
c.  Tindak lanjut dan perbaikan dari seluruh temuan
STRATEGIC PLANNING 1 PM Tinjauan Manajemen
2 PM Tinjauan Manajemen
3 PM Tinjauan Manajemen
4 PM Tinjauan Manajemen
5 PM Tinjauan Manajemen
6 PM Tinjauan Manajemen
7 PIMPINAN 1 Dokumen SAKIP
a.  Indikator Kinerja Utama (IKU)
b.  Rencana Strategis (RENSTRA)
c.  Recana Kinerja Tahunan (RKT)
d.  RKAK/L - Laptah
e.  Perjanjian Kinerja Tahunan (PKT)
f.  Laporan Kerja Instansi Pemerintah (LKjIP) (Pengukuran Kinerja = Target : Realisasi X 100%)g. Issu Internal dan Eksternal (menggunakan analisis SWOT)
STRATEGIC PLANNING 1 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
4 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
5 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
6 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
7 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
8 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
9 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
10 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
11 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
12 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
8 PIMPINAN 1 Penerapan Struktur Organisasi sesuai dengan PERMA No. 7 Tahun 2015 dan SEMA No. 5 Tahun 1996  DOCUMENT SYSTEM 1 Struktur Organisasi telah sesuai dengan Perma Nomor 7 tahun 2015
2 Struktur Organisasi telah sesuai dengan Perma Nomor 7 tahun 2015
3 Struktur Organisasi telah sesuai dengan Perma Nomor 7 tahun 2015
9 PIMPINAN 1 Penandatanganan Pakta Integritas (yang diperbarui setiap tahun) LEADERSHIP 1 Undangan, Daftar Hadir acara penandatanganan Pakta Integritas secara bersama-sama
2 Undangan, Daftar Hadir acara penandatanganan Pakta Integritas secara bersama-sama
3 Undangan, Daftar Hadir acara penandatanganan Pakta Integritas secara bersama-sama
10 PIMPINAN 1 Zona Integritas, Komitmen Bersama dan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani LEADERSHIP 1 Pembentukan Tim Pencanangan Zona Integritas
2 Pembentukan Tim Pencanangan Zona Integritas
3 Pembentukan Tim Pencanangan Zona Integritas
4 Pembentukan Tim Pencanangan Zona Integritas
5 Pembentukan Tim Pencanangan Zona Integritas
6 Pembentukan Tim Pencanangan Zona Integritas
7 Pembentukan Tim Pencanangan Zona Integritas
8 Pembentukan Tim Pencanangan Zona Integritas
9 Pembentukan Tim Pencanangan Zona Integritas
11 PIMPINAN 1 Pelaksanaan Pengawasan dan Pembinaan sesuai dengan PERMA No. 7,8 dan 9 Tahun 2016 LEADERSHIP 1 SK Tim Hakim Pengawas Bidang,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Tim Hakim Pengawas Bidang,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 SK Tim Hakim Pengawas Bidang,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
12 PIMPINAN 1 Telah dilaksanakan pembagian tugas antara KPTA dengan WKPTA serta telah bekerja sama dengan baik PERFORMANCE RESULT 1 SK Pembagian tugas Ketua dan Wakil Ketua PA,meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Pembagian tugas Ketua dan Wakil Ketua PA,meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
13 PIMPINAN   WKPTA sebagai Koordinator Pembinaan dan Pengawasan Bidang dan Daerah PERFORMANCE RESULT 1 SK Koordinator Pengawas dan Pembina,meliputi: uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
14 PIMPINAN   Penanganan gratifikasi PERFORMANCE RESULT 1 SK Tim Penanganan Gratifikasi, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
15 PIMPINAN   Pelaporan LHKPN PERFORMANCE RESULT 1 SOP Pelaporan LHKPN
2 SOP Pelaporan LHKPN
3 SOP Pelaporan LHKPN
4 SOP Pelaporan LHKPN
16 PIMPINAN   Penanganan Benturan Kepentingan PERFORMANCE RESULT 1 SK Tim Penanganan Benturan Kepentingan, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Tim Penanganan Benturan Kepentingan, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
17 PIMPINAN   Maklumat Pelayanan  CUSTOMER FOCUS 1 Penetapan Standar Maklumat Pelayanan
2 Penetapan Standar Maklumat Pelayanan
3 Penetapan Standar Maklumat Pelayanan
18 PIMPINAN   Standar Pelayanan Pengadilan (SK KMA No. 026/KMA/SK/II/2012) CUSTOMER FOCUS 1 Penetapan Standar Pelayanan Pengadilan dalam bentuk SK
2 Penetapan Standar Pelayanan Pengadilan dalam bentuk SK
3 Penetapan Standar Pelayanan Pengadilan dalam bentuk SK
19 PIMPINAN   Penetapan Majelis Hakim dan PP CUSTOMER FOCUS 1 SOP PMH dan Penetapan PP
2 SOP PMH dan Penetapan PP
20 PIMPINAN   Manajemen Resiko CUSTOMER FOCUS 1 Prosedur Mutu Manajemen Resiko
2 Prosedur Mutu Manajemen Resiko
3 Prosedur Mutu Manajemen Resiko
4 Prosedur Mutu Manajemen Resiko
5 Prosedur Mutu Manajemen Resiko
6 Prosedur Mutu Manajemen Resiko
7 Prosedur Mutu Manajemen Resiko
8 Prosedur Mutu Manajemen Resiko
21 PIMPINAN   Pemanfaatan Ruang Tamu Terbuka LEADERSHIP 1 SK Penetapan Ruangan
2 SK Penetapan Ruangan
3 SK Penetapan Ruangan
22 PIMPINAN   Pelaksanaan Evaluasi dan tindak lanjut Hasil Pengawasan dan Pembinaan Hakim Tinggi Pengawas Daerah  terhadap seluruh PA di wilayah PTA  (termasuk menindaklanjuti hasil survei kepuasan masyarakat di setiap PA diwilayah PTA )  LEADERSHIP 1 Jadwal Rapat Evaluasi Pengawasan Bidang dan Daerah
2 Jadwal Rapat Evaluasi Pengawasan Bidang dan Daerah
3 Jadwal Rapat Evaluasi Pengawasan Bidang dan Daerah
4 Jadwal Rapat Evaluasi Pengawasan Bidang dan Daerah
23 PIMPINAN   Pelaksanaan Evaluasi Kinerja Hakim tinggi pengawas bidang dan daerah LEADERSHIP 1 Jadwal Rapat Evaluasi Pengawasan Bidang dan Daerah
2 Jadwal Rapat Evaluasi Pengawasan Bidang dan Daerah
3 Jadwal Rapat Evaluasi Pengawasan Bidang dan Daerah
4 Jadwal Rapat Evaluasi Pengawasan Bidang dan Daerah
24 PIMPINAN   Analisa dan pengembangan kompetensi berdasarkan hasil survei kepuasan masyarakat terhadap seluruh Pengadilan Agama di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama. RESOURCES MANAGEMENT 1 Analisa Kebutuhan Diklat
2 Usul Calon Peserta Diklat
3 Evaluasi Pengembangan Kompetensi Pegawai
4 Sertifikat, Piagam atau Surat Keterangan telah mengikuti Pelatihan
25 PIMPINAN   Melakukan pengawasan dan monitoring Pelaksanaan panggilan Delegasi  / Pemberitahuan Delegasi di seluruh PA di wilayah Hukumnya DOCUMENT SYSTEM 1 Rekapitulasi Laporan Delegasi
2 Rekapitulasi Laporan Delegasi
26 PIMPINAN   Putusan dan berkas perkara harus sudah dikirim ke pengadilan pengaju CUSTOMER FOCUS 1 Surat Pengantar
2 Surat Pengantar
3 Surat Pengantar
4 Surat Pengantar
27 PIMPINAN   Pengadaan Barang dan Jasa (SK PPK, SK Pejabat Pengadaan dan SK Pejabat Penerima Hasil Pekerja/PPHP) PROCESS MANAGEMENT 1 SK Pejabat Pembuat Komitmen, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Pejabat Pembuat Komitmen, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 SK Pejabat Pembuat Komitmen, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
28 PIMPINAN   Sekretaris menyampaikan Laporan Realisasi Anggaran (LRA) setiap bulan secara tertulis PROCESS MANAGEMENT 1 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
2 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
3 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
29 PIMPINAN   Penandatanganan Buku Kas Umum setiap akhir bulannya dilakukan oleh Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Anggaran dengan memastikan uang yang ada pada Brankas sesuai dengan Register Kas PROCESS MANAGEMENT 1 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran
2 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran
3 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran
4 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran
5 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran
6 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran
7 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran
8 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran
9 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran
10 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran
11 SOP Pencairan dan Pertanggungajawaban Anggaran
30 PIMPINAN   Sekretaris melakukan rapat evaluasi anggaran per triwulan PROCESS MANAGEMENT 1 Undangan
2 Undangan
3 Undangan
31 PIMPINAN   Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) membuat laporan per semester dan tahunan terhadap Barang Milik Negara (BMN) PROCESS MANAGEMENT 1 Berita Acara Rekonsiliasi
2 Berita Acara Rekonsiliasi
32 PIMPINAN   Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) mengusulkan penetapan status penggunaan BMN ke Biro Perlengkapan PROCESS MANAGEMENT 1 Surat Usul Penetapan Status Penggunaan BMN
2 Surat Usul Penetapan Status Penggunaan BMN
33 PIMPINAN   Sekretaris selaku Kuasa Pengguna Barang (KPB) membuat laporan pengawasan dan pengendalian BMN ke Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Lelang (KPKNL)  PROCESS MANAGEMENT 1 Laporan Pengawasan dan Pengendalian BMN ke KPKNL
34 PIMPINAN   Sekretaris melakukan rapat evaluasi kinerja pegawai per triwulan PROCESS MANAGEMENT 1 Undangan Evaluasi Kinerja
2 Undangan Evaluasi Kinerja
3 Undangan Evaluasi Kinerja
35 HAKIM PENGAWAS DAERAH   Hakim Pembina dan Pengawas daerah melaksanakan tugas pengawasan berdasarkan Surat Keputusan dan Surat Tugas Ketua Pengadilan Tinggi Agama CUSTOMER FOCUS 1 SK Tim Hakim Pengawas Daerah,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Tim Hakim Pengawas Daerah,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 SK Tim Hakim Pengawas Daerah,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
36 HAKIM PENGAWAS BIDANG   Hakim Pembina dan Pengawas bidang melaksanakan tugas pengawasan serta melaporkan hasil pengawasan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama CUSTOMER FOCUS 1 SK Tim Hakim Pengawas Bidang,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Tim Hakim Pengawas Bidang,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 SK Tim Hakim Pengawas Bidang,meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
37 ASESSMENT INTERNAL    Tim  Asessment Internal
a.  SK Tim
b.  Jadwal pelaksanaan
c.  Daftar/list pertanyaan audit internal
d.  Tindak lanjut hasil temuan
CUSTOMER FOCUS 1 Prosedur Mutu Asessmen Internal
2 Prosedur Mutu Asessmen Internal
3 Prosedur Mutu Asessmen Internal
4 Prosedur Mutu Asessmen Internal
5 Prosedur Mutu Asessmen Internal
6 Prosedur Mutu Asessmen Internal
7 Prosedur Mutu Asessmen Internal
8 Prosedur Mutu Asessmen Internal
38 SURVEY KEPUASAN MASYARAKAT   Survey kepuasan masyarakat
a.  Tim survey
b.  Jadwal Survey (minimal per 6 bulan)
c.  Kuesioner
d.  Analisa hasil survey
e.  Laporan Hasil Survey
f.  Tindak lanjut atas unsur dengan nilai terendah
CUSTOMER FOCUS 1 Prosedur Mutu Survey Kepuasan Masyarakat
2 Prosedur Mutu Survey Kepuasan Masyarakat
3 Prosedur Mutu Survey Kepuasan Masyarakat
4 Prosedur Mutu Survey Kepuasan Masyarakat
5 Prosedur Mutu Survey Kepuasan Masyarakat
6 Prosedur Mutu Survey Kepuasan Masyarakat
7 Prosedur Mutu Survey Kepuasan Masyarakat
39 PANMUD HUKUM    Standar Pelayanan Pemberian Informasi Publik di Pengadilan
a.  Meja Informasi sesuai dengan SK Dirjen BADILAG No. 017/DjA/SK/VII/9/2017 tentang Pedoman Pelayanan Meja Informasi di lingkungan Peradilan Agama
b.  Petugas Meja Informasi ditetapkan dengan SK
c.  Tersedianya Kotak Pengaduan dan Saran,Tersediannya Formulir Permohonan Informasi sesuai dengan lampiran II dan III SK KMA No. 1-144/KMA/I/2011
d.  Petugas meja informasi sudah membuat laporan sesuai ketentuan pada SK KMA No. 1-144/KMA/I/2011
e.  Tersedianya perangkat komputer di meja informasi untuk mengakses SIPP
f.  Tersedia monitor jadwal sidang
g.  Tersedianya sarana survey harian (puas/tidak puas terhadap pelayanan pengadilan)
CUSTOMER FOCUS 1 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
2 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
3 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
4 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
5 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
6 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
7 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
8 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
9 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
10 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
11 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
12 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
13 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
14 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
15 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
16 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
17 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
18 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
19 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
20 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
21 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
22 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
23 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
24 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
25 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
26 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
27 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
28 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
29 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
30 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
31 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
32 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
33 SOP Layanan Informasi Berbasis TI
40 DOCUMENT CONTROL    Kelengkapan dokumen akreditasi
a.  List daftar master dokumen
b.  Bukti Distribusi dokumen
c.  Penomoran dokumen
d.  Penggunaan stamp "terkendali", "tidak terkendali" dan "kadaluarsa"
DOCUMENT SYSTEM 1 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
2 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
3 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
4 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
5 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
6 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
7 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
8 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
9 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
10 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
11 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
12 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
13 Prosedur Mutu Pengendalian Dokumen
41 PANMUD HUKUM   Prosedur tata kelola arsip (lakukan uji petik, minimal 3 berkas) PROCESS MANAGEMENT 1 Daftar Arsip perkara dan Edoc di SIPP (lakukan uji petik, minimal 3 berkas)
42 PANMUD HUKUM   Prosedur peminjaman berkas PROCESS MANAGEMENT 1 SOP Peminjaman Berkas Perkara
43 PANMUD HUKUM   Penataan berkas perkara pada ruang arsip  PROCESS MANAGEMENT 1 Daftar Isi Box Arsip
2 Daftar Isi Box Arsip
3 Daftar Isi Box Arsip
4 Daftar Isi Box Arsip
5 Daftar Isi Box Arsip
44 PANMUD HUKUM   Penyerahan berkas perkara inactive dari Panmud Perdata/Pidana kepada Panmud Hukum harus dengan Berita Acara Serah Terima Berkas (dalam jangka waktu 3 hari setelah BHT) PROCESS MANAGEMENT 1 Daftar perkara yang telah BHT 
2 Daftar perkara yang telah BHT 
45 PANMUD HUKUM   Pelaporan keadaan perkara setiap tahun a. gugatan permohonan eksekusi, banding, kasasi, PK, biaya pendaftaran yang disetorkan ke kas negara, total perkara yang putus, b. PNBP DOCUMENT SYSTEM 1 Pelaporan keadaan perkara setiap tahun a. gugatan permohonan eksekusi, banding, kasasi, PK, biaya pendaftaran yang disetorkan ke kas negara, total perkara yang putus, b. PNBP
46 PANMUD BANDING   Pencatatan surat masuk/keluar PROCESS MANAGEMENT 1 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas
2 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas
3 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas
47 PANMUD BANDING   Uraian Tugas masing-masing unit PROCESS MANAGEMENT   Job discription atau Sasaran Kerja Pegawai
48 PANMUD BANDING   Implementasi SOP PROCESS MANAGEMENT 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Perkara Gugatan
2 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Perkara Gugatan
49 PANMUD BANDING   Buku Register PROCESS MANAGEMENT 1 Screen Shoot Register pada aplikasi SIPP
2 Screen Shoot Register pada aplikasi SIPP
50 PANMUD BANDING   Buku/lembar pengawas bidang PROCESS MANAGEMENT 1 Buku/ Lembar Pengawas Bidang
2 Buku/ Lembar Pengawas Bidang
51 PANMUD BANDING   Checklist kelengkapan dokumen/berkas perkara PROCESS MANAGEMENT 1 Ceklis Kelengkapan berkas perkara gugatan/ dokumen
52 PANMUD BANDING   Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan pada tingkat Kasasi dan PK  PROCESS MANAGEMENT 1 Penggunaan sistem barcode dan direktori putusan untuk perkara Kasasi dan PK
53 PANMUD BANDING   Penomoran perkara dan templete putusan sudah sesuai dengan SK KMA No. 44 Tahun 2014 PROCESS MANAGEMENT 1 Judul PUTUSAN ditulis di tengah margin dengan huruf kapital terpisah satu spasi dan dicetak tetabl tanpa garis bawah
2 Judul PUTUSAN ditulis di tengah margin dengan huruf kapital terpisah satu spasi dan dicetak tetabl tanpa garis bawah
3 Judul PUTUSAN ditulis di tengah margin dengan huruf kapital terpisah satu spasi dan dicetak tetabl tanpa garis bawah
4 Judul PUTUSAN ditulis di tengah margin dengan huruf kapital terpisah satu spasi dan dicetak tetabl tanpa garis bawah
5 Judul PUTUSAN ditulis di tengah margin dengan huruf kapital terpisah satu spasi dan dicetak tetabl tanpa garis bawah
6 Judul PUTUSAN ditulis di tengah margin dengan huruf kapital terpisah satu spasi dan dicetak tetabl tanpa garis bawah
7 Judul PUTUSAN ditulis di tengah margin dengan huruf kapital terpisah satu spasi dan dicetak tetabl tanpa garis bawah
8 Judul PUTUSAN ditulis di tengah margin dengan huruf kapital terpisah satu spasi dan dicetak tetabl tanpa garis bawah
9 Judul PUTUSAN ditulis di tengah margin dengan huruf kapital terpisah satu spasi dan dicetak tetabl tanpa garis bawah
10 Judul PUTUSAN ditulis di tengah margin dengan huruf kapital terpisah satu spasi dan dicetak tetabl tanpa garis bawah
54 PANITERA PENGGANTI   Kewajiban PP untuk membuat Catatan sidang, 1 hari sebelum hari sidang berikutnya, harus sudah selesai dan ditandatangani CUSTOMER FOCUS 1 SOP Kegiatan Persidangan
2 SOP Kegiatan Persidangan
3 SOP Kegiatan Persidangan
55 PANITERA PENGGANTI   Mengerjakan minutasi perkara sesuai SOP CUSTOMER FOCUS 1 SOP Minutasi 1 (satu) hari
2 SOP Minutasi 1 (satu) hari
3 SOP Minutasi 1 (satu) hari
56 KABAG PERENCANAAN DAN KEPEGAWAIAN   Membuat Dokumen Perencanaan Kegiatan dan Anggaran  STRATEGIC PLANNING 1 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
2 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
3 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
4 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
5 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
6 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
7 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
8 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
57 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Uraian Tugas masing-masing unit CUSTOMER FOCUS 1 Job discription atau Sasaran Kerja Pegawai
58 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Implementasi SOP CUSTOMER FOCUS 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana
2 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Kepegawaian dan Organisasi Tata Laksana
59 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Pelaksanaan daftar hadir sesuai dengan Perma No. 7 Tahun 2016 dan SK KMA 071/KMA/SK/V/2008 (uji petik tiga bulan terakhir) CUSTOMER FOCUS 1 SOP Absensi Pegawai
2 SOP Absensi Pegawai
3 SOP Absensi Pegawai
4 SOP Absensi Pegawai
5 SOP Absensi Pegawai
6 SOP Absensi Pegawai
7 SOP Absensi Pegawai
8 SOP Absensi Pegawai
9 SOP Absensi Pegawai
60 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Izin keluar kantor menggunakan formulir sesuai SK KMA 071/KMA/SK/V/2008 atau surat tugas sesuai ketentuan (uji petik tiga bulan terakhir) CUSTOMER FOCUS 1 SOP Izin Keluar Kantor
2 SOP Izin Keluar Kantor
3 SOP Izin Keluar Kantor
61 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Peta kekuatan pegawai, rencana kebutuhan pegawai, dan Daftar Urut Kepangkatan CUSTOMER FOCUS 1 SOP Pengelolaan Data Pegawai
2 SOP Pengelolaan Data Pegawai
3 SOP Pengelolaan Data Pegawai
4 SOP Pengelolaan Data Pegawai
5 SOP Pengelolaan Data Pegawai
6 SOP Pengelolaan Data Pegawai
62 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Baperjakat RESOURCES MANAGEMENT 1 SOP Pengembangan Pegawai
2 SOP Pengembangan Pegawai
3 SOP Pengembangan Pegawai
4 SOP Pengembangan Pegawai
5 SOP Pengembangan Pegawai
6 SOP Pengembangan Pegawai
63 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Analisa pengembangan kompetensi RESOURCES MANAGEMENT 1 Analisa Kebutuhan Diklat
2 Analisa Kebutuhan Diklat
3 Analisa Kebutuhan Diklat
4 Analisa Kebutuhan Diklat
64 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Arsip kepegawaian RESOURCES MANAGEMENT 1 SOP Pengarsipan Naskah Dinas 
2 SOP Pengarsipan Naskah Dinas 
3 SOP Pengarsipan Naskah Dinas 
65 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Pengelolaan SIKEP dan Monitoring kuantitas SIPP RESOURCES MANAGEMENT 1 SOP Pengelolaan Data Pegawai
2 SOP Pengelolaan Data Pegawai
66 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Rencana Kenaikan Pangkat, Rencana Kenaikan Gaji Berkala dan usul pensiun RESOURCES MANAGEMENT 1 SOP Pengelolaan Kenaikan Pangkat Tenaga Teknis dan Non Teknis
2 SOP Pengelolaan Kenaikan Pangkat Tenaga Teknis dan Non Teknis
3 SOP Pengelolaan Kenaikan Pangkat Tenaga Teknis dan Non Teknis
4 SOP Pengelolaan Kenaikan Pangkat Tenaga Teknis dan Non Teknis
5 SOP Pengelolaan Kenaikan Pangkat Tenaga Teknis dan Non Teknis
6 SOP Pengelolaan Kenaikan Pangkat Tenaga Teknis dan Non Teknis
7 SOP Pengelolaan Kenaikan Pangkat Tenaga Teknis dan Non Teknis
67 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Pemberian sanksi dan penghargaan RESOURCES MANAGEMENT 1 SOP Pengelolaan Absensi
2 SOP Pengelolaan Absensi
3 SOP Pengelolaan Absensi
4 SOP Pengelolaan Absensi
5 SOP Pengelolaan Absensi
6 SOP Pengelolaan Absensi
7 SOP Pengelolaan Absensi
8 SOP Pengelolaan Absensi
9 SOP Pengelolaan Absensi
10 SOP Pengelolaan Absensi
11 SOP Pengelolaan Absensi
12 SOP Pengelolaan Absensi
13 SOP Pengelolaan Absensi
14 SOP Pengelolaan Absensi
15 SOP Pengelolaan Absensi
16 SOP Pengelolaan Absensi
17 SOP Pengelolaan Absensi
18 SOP Pengelolaan Absensi
19 SOP Pengelolaan Absensi
68 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Perjanjian kinerja individu, Sasaran Kerja Pegawai (SKP) dan penilaian prestasi kerja  RESOURCES MANAGEMENT 1 SOP Pemberian nilai kepada Pegawai
2 SOP Pemberian nilai kepada Pegawai
3 SOP Pemberian nilai kepada Pegawai
4 SOP Pemberian nilai kepada Pegawai
5 SOP Pemberian nilai kepada Pegawai
6 SOP Pemberian nilai kepada Pegawai
7 SOP Pemberian nilai kepada Pegawai
8 SOP Pemberian nilai kepada Pegawai
9 SOP Pemberian nilai kepada Pegawai
10 SOP Pemberian nilai kepada Pegawai
69 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Prosedur Kepegawaian (keluar negeri, belajar, tugas belajar dan cuti) RESOURCES MANAGEMENT 1 SOP Tugas Belajar dan Izin Belajar
2 SOP Tugas Belajar dan Izin Belajar
3 SOP Tugas Belajar dan Izin Belajar
4 SOP Tugas Belajar dan Izin Belajar
5 SOP Tugas Belajar dan Izin Belajar
6 SOP Tugas Belajar dan Izin Belajar
7 SOP Tugas Belajar dan Izin Belajar
8 SOP Tugas Belajar dan Izin Belajar
9 SOP Tugas Belajar dan Izin Belajar
10 SOP Tugas Belajar dan Izin Belajar
11 SOP Tugas Belajar dan Izin Belajar
70 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Penyusunan Surat Keputusan sesuai dengan Perka Anri Nomor 2 Tahun 2014 (Tata naskah Dinas) CUSTOMER FOCUS 1 Bagian Kepala, terdapat logo lembaga sebelah kiri, nama lembaga, nama jabatan ditulis kapital, nomor dan tahun, kata keputusan dan nama pejabat yang menetapkan ditulis huruf kapital
2 Bagian Kepala, terdapat logo lembaga sebelah kiri, nama lembaga, nama jabatan ditulis kapital, nomor dan tahun, kata keputusan dan nama pejabat yang menetapkan ditulis huruf kapital
3 Bagian Kepala, terdapat logo lembaga sebelah kiri, nama lembaga, nama jabatan ditulis kapital, nomor dan tahun, kata keputusan dan nama pejabat yang menetapkan ditulis huruf kapital
4 Bagian Kepala, terdapat logo lembaga sebelah kiri, nama lembaga, nama jabatan ditulis kapital, nomor dan tahun, kata keputusan dan nama pejabat yang menetapkan ditulis huruf kapital
5 Bagian Kepala, terdapat logo lembaga sebelah kiri, nama lembaga, nama jabatan ditulis kapital, nomor dan tahun, kata keputusan dan nama pejabat yang menetapkan ditulis huruf kapital
6 Bagian Kepala, terdapat logo lembaga sebelah kiri, nama lembaga, nama jabatan ditulis kapital, nomor dan tahun, kata keputusan dan nama pejabat yang menetapkan ditulis huruf kapital
7 Bagian Kepala, terdapat logo lembaga sebelah kiri, nama lembaga, nama jabatan ditulis kapital, nomor dan tahun, kata keputusan dan nama pejabat yang menetapkan ditulis huruf kapital
8 Bagian Kepala, terdapat logo lembaga sebelah kiri, nama lembaga, nama jabatan ditulis kapital, nomor dan tahun, kata keputusan dan nama pejabat yang menetapkan ditulis huruf kapital
9 Bagian Kepala, terdapat logo lembaga sebelah kiri, nama lembaga, nama jabatan ditulis kapital, nomor dan tahun, kata keputusan dan nama pejabat yang menetapkan ditulis huruf kapital
71 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Dokumentasi Rapat CUSTOMER FOCUS 1 Prosedur Mutu Komunikasi
2 Prosedur Mutu Komunikasi
72 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Subbag TI sudah melakukan perawatan rutin terhadap server serta perangkat pendukung RESOURCES MANAGEMENT 1 SOP Pengelolaan TISOP Pengelolaan TI
2 SOP Pengelolaan TI
3 SOP Pengelolaan TI
4 SOP Pengelolaan TI
73 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Subbag TI sudah melakukan pembinaan dan pengembangan terhadap pegawai TI di PTA dan PA RESOURCES MANAGEMENT 1 Undangan, daftar hadir dan notulen Rapat Koordinasi/ Bimtek/DDTK
2 Undangan, daftar hadir dan notulen Rapat Koordinasi/ Bimtek/DDTK
3 Undangan, daftar hadir dan notulen Rapat Koordinasi/ Bimtek/DDTK
4 Undangan, daftar hadir dan notulen Rapat Koordinasi/ Bimtek/DDTK
74 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Pengisian Laporan Lebar kerja (LLK) DOCUMENT SYSTEM 1 Diisi secara rutin oleh setiap pegawai
2 Diisi secara rutin oleh setiap pegawai
75 RENCANA PROGRAM DAN ANGGARAN   Implementasi SOP CUSTOMER FOCUS 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Umum dan Keuangan
2 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Umum dan Keuangan
76 RENCANA PROGRAM DAN ANGGARAN   Merencanakan dan mengevaluasi program dan anggaran berjalan RESOURCES MANAGEMENT 1 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
4 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
5 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
6 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
7 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
8 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
9 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
10 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
11 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
77 RENCANA PROGRAM DAN ANGGARAN   Penyusunan Dokumen Sakip serta sosialisasi RESOURCES MANAGEMENT 1 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
4 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
5 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
6 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
7 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
8 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
9 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
10 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
11 SK Tim Penyusunan SAKIP, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
78 RENCANA PROGRAM DAN ANGGARAN   Dokumen RKAKL tahun yang akan datang STRATEGIC PLANNING 1 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
2 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
3 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
4 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
5 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
6 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
7 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
8 Undangan, daftar hadir dan notulen Penyusunan RKA-KL
79 KABAG UMUM DAN KEUANGAN   Monitoring terhadap ATK Persediaan (dalam bentuk sinkronisasi  Aplikasi dan Manual) PROCESS MANAGEMENT 1 SOP Penatausahaan Persediaan
2 SOP Penatausahaan Persediaan
3 SOP Penatausahaan Persediaan
4 SOP Penatausahaan Persediaan
5 SOP Penatausahaan Persediaan
80 KABAG UMUM DAN KEUANGAN   Monitoring terhadap Perawatan inventaris kantor RESOURCES MANAGEMENT 1 SK Pengelola BMN, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Pengelola BMN, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
81 KABAG UMUM DAN KEUANGAN   PNBP Rumah dinas dan Kontrak kantin (PNBP Kantin) PROCESS MANAGEMENT 1 SK Penghunian Rumah Dinas, meliputi: kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Penghunian Rumah Dinas, meliputi: kewajiban dan tanggung jawab
3 SK Penghunian Rumah Dinas, meliputi: kewajiban dan tanggung jawab
82 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Uraian Tugas masing-masing unit CUSTOMER FOCUS 1 Job discription atau Sasaran Kerja Pegawai
83 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Implementasi SOP CUSTOMER FOCUS 1 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Umum dan Keuangan
2 SOP yang berkaitan dengan kegiatan Umum dan Keuangan
84 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Papan realisasi anggaran DIPA 01 dan DIPA 04 CUSTOMER FOCUS 1 Papan informasi tentang Laporan Realisasi Anggaran yang update
2 Papan informasi tentang Laporan Realisasi Anggaran yang update
85 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Transparansi ( keterbukaan ) RKAK/L CUSTOMER FOCUS 1 RKAKL yang terpublikasi melalui website dan papan informasi
2 RKAKL yang terpublikasi melalui website dan papan informasi
86 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Buku-buku keuangan
a.  Buku kas umum (dilengkapi dengan LPJ/akhir bulan)
b.  Buku bank
c.  Buku bantu (Pengawasan kredit, uang persediaan, SPM dan penyetoran pajak PPH Pasal 21, 22 dan 23)
DOCUMENT SYSTEM 1 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
2 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
3 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
4 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
5 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
6 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
7 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
8 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
9 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
10 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
11 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
12 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
13 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
14 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
15 Buku Kas Umum Keuangan yang ditandatangani setiap bulan
87 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   SK manajemen pengelolaan keuangan  (SK KPA, SK Pejabat Pembuat Komitmen, SK bendahara pengeluaran/ bendahara pemegang uang muka dan Bendahara penerima, SK Pembantu Pengelola Keuangan)   DOCUMENT SYSTEM 1 SK Kuasa Pengguna Anggaran, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Kuasa Pengguna Anggaran, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
3 SK Kuasa Pengguna Anggaran, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
4 SK Kuasa Pengguna Anggaran, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
5 SK Kuasa Pengguna Anggaran, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
88 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   SK Pengelola BMN dan Laporan inventaris barang milik negara (SIMAK BMN)  CUSTOMER FOCUS 1 SK Pengelola BMN, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Pengelola BMN, meliputi: struktur, uraian tugas, kewajiban dan tanggung jawab
89 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   SK Pemegang Rumah Dinas, Kendaraan Dinas dan Perangkat IT CUSTOMER FOCUS 1 SK Penghunian Rumah Dinas, meliputi: kewajiban dan tanggung jawab
2 SK Penghunian Rumah Dinas, meliputi: kewajiban dan tanggung jawab
3 SK Penghunian Rumah Dinas, meliputi: kewajiban dan tanggung jawab
90 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Dokumen pertanggung jawaban telah disimpan dan diarsipkan DOCUMENT SYSTEM 1 Dokumen lengkap
2 Dokumen lengkap
3 Dokumen lengkap
91 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Barang Persediaan Dipa 01 dan Dipa 04 PROCESS MANAGEMENT 1 SOP Penatausahaan Persediaan
2 SOP Penatausahaan Persediaan
92 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Prosedur Pendistribusian Barang (Berita Acara Serah Terima Barang dan Tanda Terima Barang) PROCESS MANAGEMENT 1 BA Opname fisik persediaan
2 BA Opname fisik persediaan
3 BA Opname fisik persediaan
93 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Satker sudah menginput aplikasi monev smart setiap bulannya dan melaporkan kepada pimpinan PROCESS MANAGEMENT 1 Laporan e-monev DJA pada aplikasi SMART setiap bulan
2 Laporan e-monev DJA pada aplikasi SMART setiap bulan
94 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Satker sudah menginput aplikasi monev PP 39 dari Bapenas setiap triwulan dan melaporkan kepada pimpinan PROCESS MANAGEMENT 1 SOP Penyusunan Laporan E-Monev Bappenas
2 SOP Penyusunan Laporan E-Monev Bappenas
95 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Satker telah melakukan Rekon internal antara aplikasi SIMAK BMN dan SAIBA setiap bulannya dengan membuat berita acara Rekon internal (mengetahui : operator SAIBA, operator SIMAK BMN dan KPA) PROCESS MANAGEMENT 1 Berita Acara Rekon internal antara SIMAK dan SAIBA
96 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Membuat Laporan Keuangan semesteran dan tahunan PERFORMANCE RESULT 1 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
2 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
3 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
4 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
5 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
6 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
7 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
8 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
9 SOP Penyusunan Laporan Keuangan
97 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Labelisasi barang milik negara CUSTOMER FOCUS 1 SOP Penatausahaan Aset
2 SOP Penatausahaan Aset
98 KASUBBAG KEUANGAN DAN PELAPORAN   Daftar barang ruangan CUSTOMER FOCUS 1 SK Penanggungjawab Ruangan dan job desc
2 SK Penanggungjawab Ruangan dan job desc
99 KASUBBAG TATA USAHA DAN RUMAH TANGGA   Pengelolaan surat masuk/keluar di pengadilan CUSTOMER FOCUS 1 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas
2 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas
3 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas
4 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas
5 SOP Pengelolaan Tata Naskah Dinas
100 KASUBBAG TATA USAHA DAN RUMAH TANGGA   Layout jalur keluar masuk kendaraan  CUSTOMER FOCUS 1 Terpisahnya pintu masuk keluar gedung pengadilan
2 Terpisahnya pintu masuk keluar gedung pengadilan
101 KASUBBAG TATA USAHA DAN RUMAH TANGGA   Pengaturan lahan parkir CUSTOMER FOCUS 1 Terdapat rambu petunjuk parkir kendaraan roda 2 dan 4 
2 Terdapat rambu petunjuk parkir kendaraan roda 2 dan 4 
3 Terdapat rambu petunjuk parkir kendaraan roda 2 dan 4 
102 KASUBBAG TATA USAHA DAN RUMAH TANGGA   Jalur evakuasi dan titik kumpul CUSTOMER FOCUS 1 jalur evakuasi di setiap sudut gedung pengadilan yang mengarah ke titik kumpul dan terlihat pada denah gedung
2 jalur evakuasi di setiap sudut gedung pengadilan yang mengarah ke titik kumpul dan terlihat pada denah gedung
103 KASUBBAG TATA USAHA DAN RUMAH TANGGA   Simulasi tanggap darurat dan kebakaran dengan instansi terkait CUSTOMER FOCUS 1 Pelaksanaan simulasi tanggap darurat dan kebakaran ditandai dengan Berita Acara
104 KASUBBAG TATA USAHA DAN RUMAH TANGGA   Jalan masuk gedung pengadilan CUSTOMER FOCUS 1 Jalan masuk gedung pengadilan 1 pintu dan terpantau oleh petugas security dan atau CCTV
2 Jalan masuk gedung pengadilan 1 pintu dan terpantau oleh petugas security dan atau CCTV
105 KASUBBAG TATA USAHA DAN RUMAH TANGGA   Fasilitas untuk penyandang difabel CUSTOMER FOCUS 1 jalur untuk difabel
2 jalur untuk difabel
3 jalur untuk difabel
106 KASUBBAG TATA USAHA DAN RUMAH TANGGA   Tersedia informasi tentang Visi dan Misi,Papan daftar nama hakim, alur perkara, alur pengajuan. CUSTOMER FOCUS 1 Banner Visi dan Misi
2 Banner Visi dan Misi
3 Banner Visi dan Misi
4 Banner Visi dan Misi
5 Banner Visi dan Misi
6 Banner Visi dan Misi
7 Banner Visi dan Misi
8 Banner Visi dan Misi
107 KASUBBAG TATA USAHA DAN RUMAH TANGGA   Sarana alat pemadam api ringan (APAR) CUSTOMER FOCUS 1 Sarana Alat Pemadam Kebakaran ringan di gedung pengadilan dilengkapi dengan petunjuk penggunaan
2 Sarana Alat Pemadam Kebakaran ringan di gedung pengadilan dilengkapi dengan petunjuk penggunaan
3 Sarana Alat Pemadam Kebakaran ringan di gedung pengadilan dilengkapi dengan petunjuk penggunaan
4 Sarana Alat Pemadam Kebakaran ringan di gedung pengadilan dilengkapi dengan petunjuk penggunaan
5 Sarana Alat Pemadam Kebakaran ringan di gedung pengadilan dilengkapi dengan petunjuk penggunaan
6 Sarana Alat Pemadam Kebakaran ringan di gedung pengadilan dilengkapi dengan petunjuk penggunaan
108 KASUBBAG TATA USAHA DAN RUMAH TANGGA   Kebersihan lingkungan pengadilan CUSTOMER FOCUS 1 SOP Pemeliharaan lingkungan
2 SOP Pemeliharaan lingkungan
3 SOP Pemeliharaan lingkungan
109 KASUBBAG TATA USAHA DAN RUMAH TANGGA   Pemeliharaan sarana dan prasarana (perangkat IT, rumah dinas, kendaraan dinas perlengkapan persidangan dll) CUSTOMER FOCUS 1 SOP Penatausahaan Aset
2 SOP Penatausahaan Aset
3 SOP Penatausahaan Aset
4 SOP Penatausahaan Aset
110 KASUBBAG TATA USAHA DAN RUMAH TANGGA   Penempatan CCTV CUSTOMER FOCUS 1 Penempatan CCTV di beberapa titik (ruang sidang, ruang layanan, halaman, tempat-tempat strategis lainnya)
111 KASUBBAG TATA USAHA DAN RUMAH TANGGA   Petugas keamanan CUSTOMER FOCUS 1 SOP Keamanan
2 SOP Keamanan
3 SOP Keamanan
4 SOP Keamanan
112 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Standarisasi website pengadilan SK Dirjen Badilag No: 003.a/DjA/SK/I/2015 tentang Pedoman Pelayanan Informasi melalui website di lingkungan PA CUSTOMER FOCUS 1 Content menu website yang sesuai dengan ketentuan SK Dirjen Badilag Nomor 003.a/DjA/SK/I/2015 tentang Pedoman Pelayanan Informasi melalui website di lingkungan PA
113 KASUBBAG KEPEGAWAIAN DAN TI   Pengelolaan tenaga honorer
a.  SK
b.  Evaluasi minimal 1 kali dalam setahun
c.  Pembiayaan
RESOURCES MANAGEMENT 1 SK Pengangkatan Tenga Honorer
2 SK Pengangkatan Tenga Honorer
3 SK Pengangkatan Tenga Honorer
4 SK Pengangkatan Tenga Honorer
TOTAL