Assesment Eksternal Observasi Akreditasi Penjaminan Mutu PTA Palangkaraya oleh BADILAG MA RI

Written by Abdul Ghoni Hamid on . Posted in Berita Utama

Written by Abdul Ghoni Hamid on . Hits: 939Posted in Berita Utama

Assesment Eksternal Observasi Akreditasi Penjaminan Mutu PTA Palangka Raya oleh BADILAG MA RI

 

APM pta

Tampak Asessor Eksternal Badilag sedang mengisi aplikasi buku tamu online

Palangka Raya I www.pta-palangkaraya.go.id

Berdasarkan Surat Tugas Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 459/DJA.3/ST/12/2021 tanggal 9 Desember 2021, ditunjuk Sutarno, S.I.P., M.M. (Kasubdit Bimbingan dan Monitoring) bersama Lilik Subagyo, S.Kom., M.H. (Kasi Monitoring dan Evaluasi) untuk melakukan telusur dokumen dan Asessment Observasi Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) pada PTA Palangka Raya, 16 sd. 18 Desember 2021.

Kedatangan Asessor Eksternal Badilag MA RI tersebut disambut hangat oleh Ketua PTA Palangka Raya, Dr. H. Samparaja, SH., MH. beserta seluruh jajaran pimpinan dan pegawai PTA Palangka Raya.

"Selamat Datang di PTA Palangka Raya dan selamat menjalankan tugas dalam kegiatan Asessment Observasi APM kali ini, semoga dengan adanya bimbingan langsung dari Asessor Badilag MA RI dapat meningkatkan standar mutu pelayanan PTA Palangka Raya", ungkap Samparaja.

6

Observasi terhadap Implementasi SOP PTA Palangka Raya

Sementara itu, Sutarno selaku Ketua Tim mengungkapkan bahwa pelaksanaan telusur dokumen dan Asessment Observasi Akreditasi Penjaminan Mutu di PTA Palangka Raya kali ini sebagai tindak lanjut dan evaluasi atas pelaksaan APM yang telah berjalan selama ini. Selain itu, kegiatan ini juga dimaksudkan memantau dan mengukur konsistensi pelaksanaan APM secara terus menerus dan berkesinambungan, serta melihat bagaimana mutu dan layanan PTA Palangka Raya kepada pencari keadilan.

"Kami bersama tim akan melihat sejauh mana implementasi APM dilaksanakan di PTA Palangka Raya ini, apakah sudah terlaksana dengan baik serta untuk memastikan bahwa mutu dan pelayanan kepada pencari keadilan sudah berjalan semestinya", harap Sutarno.

5

Pengecekan dokumen observasi serta konten website PTA Palangka Raya

Setelah observasi lapangan oleh Asessor Eksternal, kegiatan diakhiri dengan closing meeting dan ekspos hasil temuan serta penandatangan kontrak kinerja oleh ketua beserta unsur terkait lainnya.