Opening Meeting Asessment Internal APM PTA Palangka Raya

Written by Elwin Purnama on . Posted in Berita Utama

Written by Elwin Purnama on . Hits: 89Posted in Berita Utama

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Opening Meeting Asessment Internal APM PTA Palangka Raya

APM1

Sambutan Ketua PTA Palangka Raya, Dr. H. Samparaja, SH., MH.

Palangka Raya II pta-palangkaraya.go.id

Selasa, 07 September 2021 diadakan kegiatan Opening Meeting Asessment Internal Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) PTA Palangka Raya Tahun 2021. Acara yang dipandu oleh Puji Rahayu, SH. ini dibuka langsung oleh Ketua PTA Palangka Raya, Dr. H. Samparaja, SH., MH.

Dalam sambutannya, Samparaja menyampaikan bahwa selama pelaksanaan APM ini PTA Palangka Raya selalu memperoleh A Excellent, bahkan sejak 2 (dua) tahun terakhir seluruh Pengadilan Agama di Wilayah Kalimantan Tengah telah seluruhnya mendapatkan status A Excellent juga.

Untuk itu, beliau mengharapkan agar seluruh pimpinan, pejabat serta pegawai PTA Palangka Raya untuk selalu meningkatkan kinerja serta selalu memberikan pelayanan yang maksimal dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Baik pelayanan internal lebih-lebih pelayanan kepada pihak eksternal.

APM2

Seluruh Hakim Tinggi dan Pegawai PTA Palangka Raya hadir dalam Opening Meeting

Lebih lanjut, disampaikan Samparaja bahwa apa yang telah diraih PTA Palangka Raya selama ini agar dapat dipertahankan, bahkan sepatutnya ditingkatkan. Untuk itu selalu jaga konsistensi dalam memberikan pelayanan prima serta jaga kekompakan sesama pegawai PTA Palangka Raya.

"Mari kita pertahankan apa yang sudah diraih, bahkan kalau bisa kita tingkatkan dari saat ini", harap Samparaja, Selasa (07-09-2021).

APM3

Asessor Internal PTA Palangka Raya telusur Dokumen APM

Sementara itu, Lead Asessor PTA Palangka Raya, Drs. Hikmat Mulyana, MH. dalam laporannya, bahwa pelaksanaan Asessment Internal ini dijadwalkan selama 3 (tiga) hari. Aspek-aspek yang menjadi menjadi penilaian adalah telusur dokumen dan observasi di lapangan atas keberlanjutan pelaksanaan APM di PTA Palangka Raya.

Sementara itu, dilaporkan juga anggota Asessor Internal PTA Palangka Raya adalah terdiri dari seluruh Hakim Tinggi PTA Palangka Raya, yang telah di SK-kan oleh Ketua PTA Palangka Raya.

APM4

Pemeriksaan Berkas Perkara oleh Tim Asessor PTA Palangka Raya

Dijadwalkan pelaksanaan Closing Meeting pada hari Kamis, 09 September 2021. Nantinya, dari temuan-temuang yang akan diungkapkan akan ditindaklanjuti oleh unit/pihak terkait. Dan terakhir, akan diadakan kegiatan Rapat Tinjauan Manajemen. (hmd)