header pta Baru

Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka HUT Mahkamah Agung RI ke 79

Written by Saiful Imran on . Posted in Berita Utama

Written by Saiful Imran on . Hits: 295Posted in Berita Utama

wayang kulit

Palangka Raya || pta-palangkaraya.go.id

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya beserta para Hakim Tinggi dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya mengikuti siaran langsung Pagelaran Wayang Kulit Dengan Lakon “Wahyu Cakraningrat” di Media Center  Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya, Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual oleh Mahkamah Agung RI ini digelar pada Hari Sabtu (31/08/2024) . Pagelaran wayang ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Ke-79 Mahkamah Agung RI dan disaksikan secara virtual oleh 4 (empat) Lingkungan Badan Peradilan seluruh Indonesia. Acara tersebut disiarkan secara daring melalui zoom meeting mulai pukul 19.30 WIB s/d selesai.

WhatsApp Image 2024 08 31 at 202954

 

WhatsApp Image 2024 08 31 at 200532


Meski diadakan secara daring, acara ini tetap berlangsung khidmat dan penuh makna, mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antar warga peradilan di seluruh Indonesia. Ketua Pengadilan Agama Pamekasan dalam pesan dan cerita menyampaikan apresiasi yang tinggi atas terselenggaranya kegiatan ini. Beliau berharap agar acara seperti ini dapat terus digelar untuk menjaga dan memperkuat budaya bangsa serta mempererat persaudaraan di antara warga peradilan.


Ketua Mahkamah Agung, YM. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H.,M.H, dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara pagelaran wayang kulit ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan hari ulang tahun Mahkamah Agung RI yang ke-79 yang mengusung tema Peradilan Tangguh Indonesia Maju dan merupakan tradisi dari Mahkamah Agung. "Wayang merupakan budaya bangsa kita yang perlu kita lestarikan, pagelaran wayang kulit ini selain menjadi tontonan kita bersama juga merupakan tuntunan yang didalamnya terdapat filosofi-filosofi tersendiri" tambahnya.

Acara nonton bersama ini merupakan bagian dari upaya Mahkamah Agung RI untuk menjaga dan melestarikan budaya tradisional Indonesia, sekaligus memperingati hari jadi Mahkamah Agung yang ke-79. Dirgahayu Mahkamah Agung Republik Indonesia “Peradilan Tangguh Indonesia Maju” (sim/redaksi)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Tjilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media