header pta Baru

Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

Written by paskr on . Posted in Sukamara

Written by paskr on . Hits: 32Posted in Sukamara

Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045

WhatsApp Image 2024 06 03 at 08.29.53

Kaetua Pengadilan Agama Sukamara mengikuti Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Balai Sukamara, Senin, (3/06/2024) /doc pa skr

Sukamara Senin, (3/06/2024) Bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati sukamara,  Pj Bupati Sukamara menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang dihadiri oleh seluruh pejabat dan pegawai di Lingkungan Kabupaten Sukamara, FORKOPIMDA dan Para Undangan lainnya.

Ketua Pengadilan Agama Sukamara turut menghadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, PJ Bupati Sukamara, memimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 yang mengusung tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045".

PJ Bupati Sukamara membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Dalam sambutannya disampaikan bahwa Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga seorang Proklamator, Soekarno, memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK).

Pancasila diharapkan menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan. Pesatnya kemajuan teknologi informasi saat ini yang ditandai dengan masifnya penggunaan teknologi dan ponsel pintar (smartphone) dalam mengakses informasi melalui beragam media harus dapat dimanfaatkan secara bijaksana untuk menyiarkan konten-konten dan narasi positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

“Lebih dari itu, saya mengajak kepada seluruh komponen bangsa untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode dan cara-cara kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa,”

Kita harus bekerja sama dan berkolaborasi menjaga kerukunan dan keutuhan sebagai wujud pengamalan nilai-nilai Pancasila, semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia,” tutup Setya Utama mengakhiri pembacaan sambutan yang juga ditandai dengan berakhirnya Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024. (red pa skr/zh)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media