header pta Baru

302. PELATIHAN END USER SAKTI WEB

Written by PA Sampit on . Posted in Sampit

Written by PA Sampit on . Hits: 295Posted in Sampit

Gambar 1 Bendahara Pengeluaran, Umi Watini, A.Md. mengikuti pelatihan Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) WEB

Dalam rangka Pelaksanaan End User Training SAKTI WEB Tahun Anggaran 2021 sesuai dengan Nota Dinas Direktur Sistem Informasi dan Teknologi Perbendaharaan tanggal 05 Agustus 2021 tentang Pelaksanaan End User Training SAKTI Tahun Anggaran 202, tim pengelola keuangan Pengadilan Agama Sampit mengikuti pelatihan tersebut via daring dari tanggal 23 Agustus sampai 3 September 2021 yang diselenggarakan oleh KPPN Sampit. Tim pengelola terdiri Kuasa Pengguna Anggaran, H. Asni, S.Ag, PPSPM, Anita Rahma Diyani, S.H.I, dan Bendahara Pengeluaran, Umi Watini, A.Md. Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) adalah aplikasi yang digunakan sebagai sarana bagi satker dalam mendukung implementasi SPAN untuk melakukan pengelolaan keuangan yang meliputi tahapan perencanaan hingga pertanggungjawaban anggaran. SAKTI mengintegrasikan seluruh aplikasi satker yang ada.

Gambar 2 Pejabat Penandatangan Surat Perintah Membayar, Anita Rahma Diyani, S.H.I mengikuti pelatihan Sistem Aplikasi Keuangan Tingkat Instansi (SAKTI) WEB

Selama ini ada beberapa aplikasi yang dipergunakan satuan kerja/instansi dalam pengelolaan keuangan negara dari perencanaan anggaran sampai  dengan pelaporan keuangan seperti Aplikasi RKA-KL DIPA untuk penyusunan anggaran, aplikasi SIMAK BMN untuk pengelolaan aset tetap dan aplikasi SAKPA untuk penyusunan laporan keuangan. Dengan konsep Single Database, aplikasi SAKTI menyatukan fungsi aplikasi-aplikasi tersebut.

Aplikasi SAKTI ini telah dilakukan piloting dan mulai diterapkan di lingkungan Kementerian Keuangan dengan menggunakan desktop/jaringan intranet. Selanjutnya untuk satuan kerja di luar Kementerian Keuangan disiapkan piloting SAKTI dengan menggunakan jaringan internet yang  dikenal dengan piloting SAKTI Web. Pada sosialisasi kali ini disampaikan persiapan piloting SAKTI Web yang meliputi 2 (dua) modul yaitu Modul Pelaksanaan dan Modul Pelaporan.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media