logo pta6

Panitera Muda Gugatan PA Pulang Pisau Ikuti Rapat Pengajar Muatan Lokal Pengadilan

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by Tim-RedaksiPAPPS on . Hits: 42Posted in Pulang Pisau

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Panitera Muda Gugatan PA Pulang Pisau Ikuti Rapat Pengajar Muatan Lokal Pengadilan

Pulang Pisau, Rabu 15 September 2021. Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Pulang Pisau, Kartini, S.H.I mengikuti rapat Pengajar Muatan Lokal pada Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan MA-RI  berdasarkan Surat Undangan dari Badan Litbang Diklat Hukum dan Peradilan Mahkamah Agung RI tanggal 13 September 2021 Nomor: 339/Bld.4/Pim/9/2021. Rapat tersebut dilaksanakan melalui Teleconference Zoom di Satuan Kerja masing-masing yang dimulai pada pukul 15.00 WIB dan berakhir pada pukul 16.00 WIB.

Rapat dengan Topik Koordinasi Pengajar Muatan Lokal Bahasa Asing (Bahasa Inggris) dipandu oleh seorang Koordinator Modul yaitu Bapak Kol. Sutrisno Setio Utomo, S.H., M.H. didampingi oleh seorang Panitia Pendamping Saudara Lembang, S.Ip. dan dihadiri langsung oleh Kepala Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan Bapak Edward T.H. Simarmata, S.H.,L.L.M.,M.T.L. Adapun peserta pada rapat tersebut adalah 21 orang Pengajar yang telah terdaftar yang terdiri dari seorang Ketua, 2 orang Wakil Ketua, 8 orang Hakim, 2 orang Hakim Yustisial, 2 orang Sekretaris, 4 orang Kasubag, seorang Auditor Ahli Pertama dan Kartini, S.H.I menjadi satu-satunya Pengajar dari unsur Kepaniteraan.

Rapat dimulai dengan Presentasi Modul pengajaran yang disampaikan oleh Ibu Khusnul Khatimah yang merupakan Ketua Pengadilan Negeri Parepare. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Pusat Diklat Manajemen dan Kepemimpinan Bapak Edward T.H. Simarmata, S.H.,L.L.M.,M.T.L. yang mengatakan bahwa tugas para Pengajar Muatan Lokal Bahasa Asing adalah memberikan Materi kepada para Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) mengenai manajemen pengadilan dengan menggunakan Bahasa Inggris dengan durasi waktu selama 2 jam 15 menit. Diharapkan pada 20 menit awal proses pengajaran, para Pengajar secara seragam menjelaskan tentang apa itu Pengadilan in English karena pengajaran ini disebut sebagai Muatan Lokal Pengadilan. Adapun kelas Muatan Lokal Pengadilan ini akan dimulai pada Januari 2022 dan nama-nama Pengajar yang telah terdaftar pada Pusdiklat telah disetujui oleh Ketua Mahkamah Agung. Selain memberikan materi kepada para CASN, para Pengajar juga akan menjadi pengajar bagi para Pegawai Mahkamah Agung lainnya dalam kelas Bahasa Asing.

Dalam rapat tersebut, para Pengajar diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi mengenai modul pengajaran muatan Lokal Bahasa Asing yang akan diselenggarakan pada tahun depan yaitu tahun 2022. Karena keterbatasan waktu, diskusi dan sharing mengenai modul pengajaran pun dilanjutkan melalui grup WhatsApp  yang telah dibentuk sejak 13 September 2021 yang lalu.

“C.A.T (Cepat, AKtual dan Terpercaya)”, Yewtree/TimRed

 

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media