Keluarga Besar Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Hari Buruh Nasional

Written by Elwin Purnama on . Posted in Pulang Pisau

Written by Elwin Purnama on . Hits: 140Posted in Pulang Pisau

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Keluarga Besar Pengadilan Agama Pulang Pisau Mengucapkan Selamat Hari Buruh Nasional 

C:\Users\User\Pictures\Foto Berita 2021\buruh.jpg

Sabtu, 01 Mei 2021, ditetapkan sebagai Peringatan Hari Buruh Internasional Hari Buruh juga dikenal dengan nama “May Day”. yang juga dirayakan di berbagai negara setiap tanggal 1 Mei tersebut. Hari Buruh pada awalnya terjadi karena adanya gerakan sekelompok buruh di Amerika Serikat yang menuntut perbaikan hidup pekerjaan. Tuntutannya mulai dari jam kerja, upah, dan iklim bekerja yang dinilai kurang sehat pada saat itu. Para buruh kemudian membentuk aksi mogok bekerja selama kurang lebih seminggu lamanya. Aksi mogok para pekerja ini kemudian membuat pemerintah dan para pemilik usaha geram dan kemudian menurunkan aparat kepolisian untuk turun tangan mengamankan situasi. Hari Buruh lahir dari sejarah yang menyedihkan dan kelam. Para pejuang buruh yang menuntut hak dan kesejahteraan kemudian banyak ditangkap dan diadili serta menimbulkan pemberontakan.

Hari Buruh bermakna agar kita dapat menghargai kerja keras serta perjuangan setiap orang, terutama waktu dan tenaga yang telah dikorbankan oleh para buruh di setiap perusahaan. Buruh memiliki hati yang tulus yang senantiasa berjuang untuk keluarga, masyarakat dan negara. Buruh adalah satu di antara elemen penting dalam pembangunan bangsa. Hari Buruh Internasional diperingati bukan sekedar untuk memperingati sebuah momentum di masa lalu, tapi kita memberi penghormatan atas karya dan ketekunan para pekerja yang menggerakkan ekonomi dan dunia usaha.

Keluarga Besar Pengadilan Agama Pulang Pisau mengucapkan selamat hari buruh nasional 1 Mei 2021. Tetaplah semangat, terus bekerja keras. Semoga seluruh pekerja bisa hidup layak dan sejahtera.

“C.A.T( Cepat, Aktual, dan Terpercaya), NV/Timred”