header pta Baru

Tamatkan Alqur’an 30 Juz, PA Pulang Pisau Adakan Khataman Alqur’an Sekaligus Buka Bersama

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 744Posted in Pulang Pisau

Tamatkan Alqur’an 30 Juz, PA Pulang Pisau Adakan Khataman Alqur’an 

Sekaligus Buka Bersama

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritabukber 1.jpg

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Tadarrus Alqur’an yang dilaksanakan sejak awal Ramadhan di PA Pulang Pisau mencapai puncaknya, hal tersebut disebabkan pembagian juz yang harus dibaca oleh masing-masing pegawai dan PPNPN telah digenapi. Untuk mensyukuri hal tersebut PA Pulang mengadakan acara khataman Alqur’an sekaligus Buka bersama yang dilaksanakan pada hari Senin (20/05/2019) pukul 16.00 bertepatan dengan tangga 15 Ramadhan 1440 Hijriah. Bertempat di ruang sidang PA Pulang Pisau, acara diikuti oleh WKPA Pulang Pisau, Pejabat Struktural, Pejabat Fungsional, Para Pegawai dan PPNPN  beserta seluruh keluarga besar PA Pulang Pisau.

Agenda kegiatan dimulai dengan sambutan dari WKPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H., Ia menyatakan sangat gembira PA Pulang Pisau bisa mengkhatamkan Alqur’an sesuai target yang ditentukan. Ia berharap meskipun sudah diadakan khataman, pelaksanaan mengaji Alqur’an perindividu harus tetap dijalankan untuk mencari berkah di bulan yang penuh rahmat ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa tujuan dari diadakannya buka puasa bersama salah satunya adalah merajut tali silaturahmi antara keluarga besar PA Pulang Pisau. Ia mengutip Hadis Nabi Muhammad yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari yang menerangkan bahwa silaturahmi akan memperpanjang umur dan menderaskan rezeki, oleh karena itu ikatan tali silaturahmi harus selalu dipererat, cetusnya.

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritabukber2.jpg

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Khataman Alqur’an, Taushiyah, Yasin, Tahlil, doa, shalat magrib berjamaah dan ditutup dengan shalat tarawih bersama

 

(Mlyd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media