header pta Baru

Semarakkan Ramadhan, PA Pulang Pisau Adakan Kultum

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 844Posted in Pulang Pisau

Semarakkan Ramadhan, PA Pulang Pisau Adakan Kultum

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritakultum 1.jpg

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Bulan Ramadhan adalah bulan yang mulia, bulan yang mempunyai keistimewaan dari bulan-bulan yang lainnya, segala amalan diberikan pahala yang berlipat ganda. Salah satu amalan yang baik untuk dilaksanakan pada bulan Ramadhan ini adalah kultum (kuliah tujuh menit).

Kultum adalah sarana untuk saling mengingatkan, sesuai firman Allah dalam surah Al-Asr ayat 3 yang memerintahkan umat Islam agar saling nasehat-menasehati dalam kebaikan. Begitu pula hadis nabi Muhammad SAW menyatakan addin annasihah yang berarti agama itu adalah nasehat. Untuk itu di bulan Ramadhan ini PA Pulang Pusau mengadakan kegiatan kuliah tujuh menit (kultum).

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritakultum2.jpg

Kultum dilaksanakan setiap hari Senin, Selasa dan Kamis. Kultum diisi secara bergantian oleh semua Pejabat, Pegawai dan CPNS. Tujuan diadakannya kultum ini selain untuk saling mengingatkan juga untuk melatih mental perindividu agar mempunyai keberanian tampil di depan umum dan melatih komunikasi verbal.

WKPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. pun menyatakan sangat antusias dengan kegiatan Kultum Ramadhan ini, semoga kultum ini menjadi titik tolak penyempurnaan akhlaqul Karimah para Pejabat, Pegawai dan PPNPN PA Pulang Pisau agar menjadi manusia yang lebih baik lagi dan paripurna menuju insan kamil, terlebih dalam melaksanakan tupoksi sehari-hari agar selalu senyum, sapa, salam, santun dan menghindarkan diri dari segala perbuatan yang tercela yang menciderai kode etik, pungkasnya.

(Mlyd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media