Mengenal Sosok Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Posted in Pulang Pisau

Written by TimRedaksi-PAPPS on . Hits: 271Posted in Pulang Pisau

Mengenal Sosok Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau

sosokwakilbaru

Pulang Pisau pa-pulangpisau.go.id

M. Busyra, S.H.I., merupakan Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau yang telah resmi dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau pada hari Kamis tanggal 15 September 2022, sebelum menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau beliau pernah menjadi CPNS atau Cakim Pengadilan Agama Denpasar pada tahun 2009-2011, menjadi PNS atau Cakim Pengadilan Agama Surabaya pada tahun 2011 – 2013, menjadi Hakim Pengadilan Agama Tarakan pada tahun 2013 – 2019, menjadi Hakim Pengadilan Agama Sanggau pada tahun 2019 – 2021, dan terakhir menjadi Hakim di Pengadilan Agama Sambas pada tahun 2021 – 2022;

Dalam perjalanannya menimba ilmu, Wakil Ketua yang berwibawa tersebut merupakan alumni Madrasah Ibtidaiyah Al-Huda Pengastulan lulus tahun 1996, Madrasah Tsanawiyah Negeri Seririt lulus tahun 1999, Madrasah Aliyah Nurul Jadid Paiton lulus tahun 2002. Selain itu pada tahun 2007, beliau juga telah menyelesaikan pendidikan S1 di Institut Agama Islam Nurul Jadid Paiton Probolinggo.

Pria Kelahiran Buleleng tersebut adalah putra dari Bapak Musyakkir dan Ibu Muzizah. Beliau juga merupakan seorang suami dari ibu Intan Anida dan telah dikaruniai 2 (dua) orang putri yang bernama Razuna Keynafidzatillah dan Nilna Cralice Adaletfillah. Sisi lain dari Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau M. Busyra, S.H.I., adalah beliau hobbi dalam bidang olahraga tenis lapangan, selain itu beliau juga merupakan sosok suami dan sosok ayah yang bertanggungjawab juga penyayang terhadap keluarga. Terbukti pada saat acara pelantikan beliau di Ruang Sidang Pengadilan Agama Pulang Pisau, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pulang Pisau tersebut menggandeng tanggan istrinya dengan mesra saat menaiki dan menuruni tangga. Hal tersebut membuat iri para pegawai lainnya khususnya dari kaum hawa.

“C.A.T (Cepat, Aktual dan Terpercaya), Mry/Timred”