174, Tim IT dan Pengelola Website Gelar Monitoring dan Evaluasi

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 58Posted in Muara Teweh

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Tim IT dan Pengelola Website Gelar Monitoring dan Evaluasi

A group of people sitting in a room with a projector screen

Description automatically generated with medium confidence

Muara Teweh│pa-muarateweh.go.id

Muara Teweh, Kamis, 9 September 2021 Dilaksanakan monitoring dan evaluasi Tim pengelola teknologi informasi dan website. Dilaksanakan di ruang media center lantai II Pengadilan Agama Muara Teweh di pimpin oleh Ketua Tim Redaksi Abdurahman Sidik, SHI., diikuti oleh semua tim redaksi PA Muara Teweh. 

Diawali dengan sambutan Ketua PA Muara Teweh Abdullah, SHI, MH., yang menyampaikan untuk terus meningkatkan pelayanan dan juga bagian informasi untuk terus menerapkan one day one news. Abdullah juga menjelaskan untuk selalu memperhatikan penggunaan 5W+IH sesuai dengan kaidah jurnalistik walaupun hanya 3 sampai 4 paragraf di berita yang disajikan dalam website dan media sosial PA Muara Teweh. 

Pada masa era digital media sosial tidak luput dari penyampaian informasi yang cepat, mudah dan melingkupi cakupann yang luas. Melalui media sosial, pengguna bisa berkomunikasi secara langsung dengan semua orang dan mengetahui apa yang sedang terjadi atau hangat diperbincangkan di berbagai belahan dunia. Tapi tetap perlu diperhatikan dalam penulisan berita agar pengguna berminat untuk membaca informasi yang diberikan.

Di masa pandemi media sosial menjadi sajian yang tidak luput dari kegiatan masyarakat setiap harinya, media sosial telah menjadi kebutuhan manusia untuk bisa tetap mempertahankan eksistensi sosial agar bisa saling terhubung untuk melakukan komunikasi.

"Tingkatkan kualitas berita yang kita sajikan, jadikan informasi yang diberikan sebagai sarana berbagi inspirasi, semangat dan contoh agar sebuah satker berjalan dinamis. Saat ini sarana medsos merupakan layanan yang efektif dan effesien untuk menyampaikan informasi. Bahkan lingkup pembacanya sangat luas karena jaringan penggunanya begitu besar". Harapnya.

"Jangan terjebak dengan memberikan informasi yang bersifat rutinitas, harus ada sisi yang berbeda dan menarik yang diangkat sebagai informasi yang disajikan, sehingga menarik minat baca, khususnya para silent raider yang banyak dijumpai di media sosial" jelasnya.

Terhadap layanan media yang berbasis web, juga harus selalu diupdate kontennya, tampilan menu dan akurasi informasinya

Selanjutnya Abdurrahman Sidiq, selaku pimpinan redaksi memberikan ilustrasi dan perbandingan terhadap website-website instansi lain, digambarkannya tentang kelebihan dan kekurangan antar menu dan konten yang ditampilkan sebagai upaya monitoring dan evaluasi untuk peningkatan manajemen media di PA Muara Teweh. (aes)