170. Pengadilan Agama Muara Teweh Ikuti Pembinaan Badilag tentang Eksekusi dan Permasalahannya

Written by Saiful Imran on . Posted in Muara Teweh

Written by Saiful Imran on . Hits: 41Posted in Muara Teweh

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pengadilan Agama Muara Teweh Ikuti Pembinaan Badilag tentang Eksekusi dan Permasalahannya 

az

Muara Teweh | pa-muarateweh.go.id

Jum’at, tanggal 10 September 2021, Ketua, Wakil Ketua, para Hakim serta Pejabat Kepaniteraan mengikuti pembinaan teknis yustisial tentang Eksekusi dan permasalahannya secara daring (online) melalui media aplikasi zoom yang diadakan oleh Badan Peradilan Agama (Badilag). Bertempat di ruang media center Pengadilan Agama Muara Teweh, aparatur Pengadilan Agama Muara Teweh mengikuti pembinaan secara seksama.

Sesuai dengan instruksi Surat Ditjen Badilag MA RI tanggal 07 September 2021 Nomor: 2970/Dja.2/PP.00.1/9/2021 tentang Pemanggilan Peserta Pembinaan Teknis Yustisial Secara Daring (online) dengan Tema “Berbagai Permasalahan Praktik Eksekusi di Pengadilan”, pembinaan dimulai pada pukul 08.00 WIB s/d selesai. Dalam acara tersebut turut hadir Direktur Jendral Badilag MA RI, Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. dan memberikan sambutan serta wejangan kepada seluruh peserta zoom yang hadir.

Narasumber pada pembinaan kali ini adalah Dr. H. Amran Suadi, S.H., M.Hum., M.M., yang saat ini menjabat sebagai Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia. Dalam pembinaannya, beliau memaparkan panjang lebar terkait masalah-masalah yang terjadi dalam praktek eksekusi di Pengadilan, tentu ini menambah ilmu dan pemahaman peserta zoom terkait praktek eksekusi, Permasalahan-permasalahan yang terjadi disetiap Pengadilan pun terjawab ketika forum diskusi dibuka. 

Dengan dilaksanakannya pembinaan ini, diharapkan seluruh peserta zoom yang hadir terutama para hakim dapat melaksanaan dan menyelesaikan eksekusi dengan baik sesuai dengan prosedur / ketentuan yang sudah ditetapkan. (sdk)