header pta Baru

CPNS Golongan II PA Kuala Pembuang Ikuti Ujian Akhir Seminar Laporan Aktualisasi Latsar MA

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 480Posted in Kuala Pembuang

CPNS Golongan II PA Kuala Pembuang Ikuti Ujian Akhir
Seminar Laporan Aktualisasi Latsar MA

intan 1

Foto: CPNS Gol II PA Kuala Pembuang saat ujian akhir laporan aktualisasi Latsar (08/10/2021)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

Seruyan – Jum’at, 08 Oktober 2021. Intan Surya Johana, A.Md., CPNS Golongan II PA Kuala Pembuang dengan formasi jabatan Pengadministrasi Registrasi Perkara mengikuti ujian akhir seminar laporan aktualisasi Latsar MA yang diselenggarakan oleh Pusdiklat Menpin MA RI secara virtual.

Judul aktualisasi yang diangkat dan dilaksanakan Intan selama 1 (satu) bulan di PA Kuala Pembuang adalah Optimalisasi Layanan e-Court di PA Kuala Pembuang. Dalam ujian akhir seminar laporan aktualisasi tersebut, Intan didampingi oleh Dr. H. Mardiyati, M.Pd. selaku coach dan Dedi Jamaludin, Lc., selaku Hakim PA Kuala Pembuang selaku mentor. Adapun yang bertindak sebagai penguji adalah Hendra Halomoan, S.H, M.H. selaku Ketua PN Sekayu.

Dalam ujian akhir tersebut, Intan memaparkan hasil aktualisasinya dalam rangka optimalisasi layanan e-Court di PA Kuala Pembuang yang diimplementasikan dalam bentuk inovasi antara lain menciptakan e-form untuk pembuatan akun e-Court untuk perorangan (pengguna lain), pembaharuan brosur dan poster e-Court serta pembuatan video informasi tata cara pendaftaran perkara secara e-Court.

intan 2

Foto: CPNS Gol. II PA Kuala Pembuang saat mempresentasikan laporan hasil aktualisasi Latsar

Coach sekaligus moderator pada seminar ujian akhir aktualisasi tersebut menyampaikan bahwa inovasi yang dibuat oleh Intan merupakan inovasi yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan implementasi peradilan elektronik, sehingga harus didukung oleh pimpinan pengadilan serta terus dikembangkan. Adapun penguji menyampaikan beberapa masukan pada inovasi yang telah dibuat oleh Intan agar lebih sempurna. Selamat dan sukses untuk Intan Surya Johana  atas selesainya kegiatan Latsar CPNS MA, semoga dapat terus memberikan kontribusi kepada PA Kuala Pembuang.  (Redaksi/EAN)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media