logo pta6

PA Kuala Pembuang Ikuti LANPION PTA Palangka Raya Seri Ke-3 Kupas Tuntas Permasalahan Eksekusi di Pengadilan Agama

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 38Posted in Kuala Pembuang

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

PA Kuala Pembuang Ikuti LANPION PTA Palangka Raya Seri Ke-3
Kupas Tuntas Permasalahan Eksekusi di Pengadilan Agama

312a

Foto: Pimpinan, Hakim, Panitera dan Panmud Hukum dan Sekretaris PA Kuala Pembuang saat mengikuti
pembinaan secara online LANPION PTA Palangka Raya (17/09/2021)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

SERUYAN – Jum’at, 17 September 2021. Bertempat di Ruang Media Center, Pimpinan dan Hakim PA Kuala Pembuang kembali mengikuti pembinaan secara daring yang diselenggarakan oleh PTA Palangka Raya melalui inovasi Pelayanan Pembinaan On line (LANPION) seri ke-3 dengan narasumber adalah Hakim Tinggi PTA Palangka Raya Drs. H. Moh. Mujib, M.H. materi pembinaan seputar permasalahan eksekusi di pengadilan agama.

Kegiatan tersebut merupakan program PTA Palangka Raya yang diselenggarakan secara rutin secara daring bagi pengadilan agama se-wilayah Kalimantan Tengah setiap hari Jum’at dengan narasumber dari Pimpinan dan Hakim Tinggi sebagaimana tercantum dalam Surat Panitera PTA Palangka Raya Nomor:  W16-A/1285/HM.00/IX/2021, tertanggal 01 September 2021, perihal: Daftar Narasumber dan Jadwal Pembinaan PTA Palangkaraya Tahun 2021.

312b

Foto: Hakim Tinggi PTA Palangka Raya menyampaikan pembinaan seputar materi eksekusi (17/09/2021)

H. Moh. Mujib secara terperinci materi tentang permasalahan eksekusi dalam praktek di pengadilan agama yang secara umum pengertian dan dasar hukum eksekusi, tahapan pelaksanaan eksekusi, asas-asas eksekusi, kriteria putusan yang dapat dieksekusi dan putusan non eksekutable, pelaksanaan eksekusi ulang jika terjadi kekeliruan mengenai objek eksekusi saat pelaksanaan oleh pengadilan, hambatan-hambatan pelaksanaan eksekusi di lapangan, permasalahan dalam pengamanan eksekusi dan mekanisme eksekusi anak. Setelah narasumber menyampaikan materi, acara dilanjutkan sesi tanya jawab dengan para peserta pembinaan secara daring dengan dipandu oleh moderator.

Di akhir pembinaan, Ketua PTA Palangka Raya memebrikan apresiasi kepada narasumber dan para peserta pembinaan tersebut dan berharap dengan adanya pembinaan rutin mingguan secara daring melalui inovasi “LANPION” oleh PTA Palangka Raya tersebut, profesionalisme kinerja para hakim pengadilan agama di wilayah Kaliman Tengah semakin meningkat. (Redaksi/EAN)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media