header pta Baru

SIDANG KELILING PERDANA PA KUALA PEMBUANG DI KECAMATAN SERUYAN HILIR TIMUR

Written by Edi on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Edi on . Hits: 357Posted in Kuala Pembuang

SIDANG KELILING PERDANA PA KUALA PEMBUANG
DI KECAMATAN SERUYAN HILIR TIMUR


C:\Users\ADMIN\Downloads\WhatsApp Image 2021-06-19 at 23.37.28 (1).jpeg

 

Foto: Majelis Hakim PA Kuala Pembuang saat melaksanakan sidang di luar gedung
di Aula Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur (14/06/2021)

Kuala Pembuang│pa-kualapembuang.go.id

KUALA PEMBUANG - Senin, 14 Juni 2021. Pengadilan Agama Kuala Pembuang menyelenggarakan sidang di luar gedung atau sidang keliling perdana tahun 2021 di Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur, Kabupaten Seruyan. Kegiatan sidang keliling perdana tersebut dilaksanakan di Aula Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur dengan jumlah perkara yang disidangkan sebanyak 7 (tujuh) perkara yang semuanya merupakan perkara permohonan pengesahan perkawinan (itsbat nikah).

Pelaksanaan sidang keliling dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, dimana seluruh pihak yang berperkara dan para saksi diwajibkan untuk menggunakan masker, mencuci tangan dan memakai hand sanitizer sebelum memasuki ruang sidang serta tetap menjaga jarak.

Kegiatan sidang keliling tersebut dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pada pukul 11.00 WIB dengan Tim Sidkel PA Kuala Pembuang yang turun adalah Majelis A yang terdiri dari Roni Fahmi, S.Ag, M.A. sebagai Ketua Majelis serta Dedi Jamaludin, Lc dan Eko Apriandi masing-masing sebagai Hakim Anggota, dibantu oleh Rahsiannor Syamani, S.H.I. sebagai Panitera Sidang. 

Sidang di luar gedung tersebut merupakan salah satu program kerja PA Kuala Pembuang untuk mewujudkan misi “Memberikan pelayanan yang berkeadilan bagi masyarakat pencari keadilan”. Mengingat PA Kuala Pembuang memiliki wilayah yurisdiksi di seluruh Kabupaten Seruyan yang letak geografisnya memanjang dari utara ke selatan, Sehingga beberapa desa memiliki akses cukup sulit dan menempuh waktu beberapa jam untuk sampai ke kantor PA Kuala Pembuang. Adanya kegiatan sidang keliling ini diharapkan mampu memberikan access to justice kepada seluruh masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Seruyan. 

 

Dengan terlaksananya kegiatan sidang keliling perdana tersebut, Roni Fahmi, S.Ag, M.A. selaku Ketua PA Kuala Pembuang mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Desa Bangun Harja, Kecamatan Seruyan Hilir Timur yang telah berkerjasama dan membantu mensukseskan rangkaian kegiatan sidang keliling, mulai dari sosialisasi kepada warga masyarakat sekitar, mengkoordinir pendaftaran perkara, mempersiapkan tempat sidang serta membantu pelaksanaan sidang. (Redaksi/MCS)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media