SERBA SERBI REKRUITMEN TENAGA SECURITY (SATPAM) DI PA KUALA PEMBUANG

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 1046Posted in Kuala Pembuang

SERBA SERBI REKRUITMEN 

TENAGA SECURITY (SATPAM) DI PA KUALA PEMBUANG

 

Kuala Pembuangpa-kualapembuang.go.id

 

Antusiasme masyarakat mengikuti seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Pembuang menyisakan berbagai cerita dan kisah menarik untuk dikenang kembali, khususnya bagi teman-teman yang mendaftar sebagai tenaga security (Satpam). Sosok security yang ideal tidak hanya memiliki kemampuan secara akademis, namun lebih dari itu ia harus memiliki skil dalam hal baris berbaris.

 

 

Nampak Ketua Panitia Penerimaan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN)

Hj. Susilawati, S.E.I saat mengalungkan tanda peserta   

 

Materi dasar peraturan baris-berbaris (PBB) adalah wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab serta membentuk sikap lahir dan bathin yang diarahkan pada terbentuknya karakter yang lebih baik. Setelah menjalani tes kemampuan akademik dan wawancara teman-teman yang yang memilih formasi tenaga Security (Satpam) masih menjalani tes tambahan, yakni baris berbaris. Dalam kesempatan tersebut tenaga handal yang dipercayakan oleh panitia untuk menguji kemampuan para peserta diserahkan kepada Thoyib, S.H.I untuk melakukan latihan fisik tersebut.  

 

 

  Nampak Thoyib, S.H.I saat melakukan uji praktek baris-berbaris 

kepada para peserta calon Security (Satpam) 

Menurut Thoyib tidak semua peserta memahami serta memilki pengetahuan dalam hal baris-berbaris, bahkan ada peserta yang masih kaku hingga salah langkah saat pelatih memberikan aba-aba.  Walau begitu apa yang dipraktekan tersebut adalah materi dasar yang bisa kita temui saat mengikuti kegiatan pramuka, baik di tingkat sekolah dasar maupun menengah atas. Imbuhnya, Jika Anda ingin sukses jangan pernah meremehkan atau menyepelakan orang lain hanya karena dia bukan siapa-siapa. (Redaksi/IT).