PESAN SPIRITUAL KPTA KALTENG UNTUK PEGAWAI PA KUALA PEMBUANG

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 795Posted in Kuala Pembuang

PESAN SPIRITUAL KPTA KALTENG

UNTUK PEGAWAI PA KUALA PEMBUANG

 

Kuala Pembuangpa-kualapembuang.go.id

 

Di sela-sela kunjungan akhir tahunnya di Pengadilan Agama Kuala Pembuang Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah Drs. H. Shofrowi, S.H.,M.H menyempatkan diri untuk memberikan sambutan sekaligus pembinaan kepada seluruh pegawai, baik Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural maupun Pungsional yang ada di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Pembuang pada Rabu (20/11/2019).  

 

Nampak KPTA Kalimantan Tengah Drs. H. Shofrowi, S.H.,M.H

saat memberikan pembinaan di PA Kuala Pembuang  

 

Sebelum mengakhiri sambutannya Shofrowi mengungkapan bahwa ia senantiasa membiasakan diri untuk meringkaskan setiap kali melakukan pembinaan, tapi berkesan, dibanding harus berpanjang lebar, namun mudah dilupakan. Dalam kesempatan tersebut mantan KPTA Kupang itu sempat bertanya apakah di Pengadilan Agama Kuala Pembuang semua Pegawai dan karyawannya melaksanakan shalat ? Sontak semua peserta pembinaan menyatakan “Shalat”.  Bagi yang sudah menjalankan shalat lima waktu, mari kita perbaiki lagi dengan menjaga shalat di awal waktu. Kemudian kita tingkatkan lagi dengan shalat sunah lainnya sebagaimana yang dinyatakan Allah dalam Q.S Surat Al-Isra ayat 79, yang artinya : Dan pada sebagian malam, lakukanlah shalat tahajud (sebagai suatu ibadah) tambahan bagimu, mudah-mudahan Tuhanmu mengangkatmu ke tempat yang terpuji. 

 

Nampak para pegawai PA Kuala Pembuang

saat mengikuti pembinaan dari KPTA Kalimantan Tengah  

 

Menurut Shofrowi firman Allah ini menunjukkan bahwa Shalat Tahajud merupakan kewajiban tambahan bagi orang-orang yang beriman, agar dengan shalat tahajud itu Allah akan menambah kedudukan dan meninggikan derajat kita disisi-Nya. Karena itu sesibuk apapun hendaknya kita untuk tidak meninggalkan shalat malam. Karena pertolongan Allah akan selalu bersama orang-orang yang mendirikan serta menghidupkan malamnya dengan Qiyamul Lail (tahajjud). “Jagalah shalat, jika kau kehilangannya kau akan kehilangan yang lain(Redaksi/IT).