header pta Baru

A Kuala Pembuang Ikuti Pembukaan Bimtek Daring Badilag dan Pembinaan Ketua Mahkmah Agung RI

Written by PA Kuala Pembuang on . Posted in Kuala Pembuang

Written by PA Kuala Pembuang on . Hits: 220Posted in Kuala Pembuang

PA Kuala Pembuang Ikuti Pembukaan Bimtek Daring Badilag
dan Pembinaan Ketua Mahkmah Agung RI

pembukaan bimtek

Kuala Pembuang | pa-kualapembuang.go.id
Seruyan – Jum’at, 20 Januari 2023.
 Bertempat di Ruang Media Center, Pimpinan dan seluruh aparatur PA Kuala Pembuang mengikuti acara Pembukaan Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) secara Daring Badilag sekaligus Pembinaan oleh Yang Mulia Ketua Mahmamah Agung Republik Indonesia, Prof. Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. dengan tema "Program Prioritas Mahkamah Agung Republik Indonesia Tahun 2023 untuk Lingkungan Peradilan Agama".

Dalam sambutannya, Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kegiatan bimtek merupakan program rutin yang telah dilaksanakan sejak tahun 2020 hingga saat ini. Bimtek yang telah diselenggarakan Badilag tersebut tidak hanya meningkatkan kompetensi teknis, tetapi juga mengasah kemampuan dalam menganalisis permasalahan serta melakukan terobosan-terobosan yang diperlukan, agar tujuan dan fungsi peradilan dalam mewujudkan keadilan, kepastian, dan kemanfaatan hukum dapat benar-benar dirasakan oleh masyarakat pencari keadilan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua MA membuka secara langsung program kegiatan bimtek Badilag tahun 2023 dan sekaligus memberikan pembinaan secara daring. Ketua MA memberikan apresiasi kepada Ditjen Badilag yang telah menginisiasi kegiatan bimtek untuk peningkatan kompetensi Tenaga Teknis Peradilan Agama dan terus menjaga semangat dan etos kerja yang tinggi dalam rangka meningkatkan profesionalitas aparatur di lingkungan Peradilan Agama.

Prof. M. Syarifuddin juga menyampaikan bahwa kegiatan bimtek merupakan sarana untuk mensosialisasikan program-program yang telah disusun dalam satu tahun ke depan sekaligus dapat memberikan ruang untuk menampung ide-ide bernas dan konstruktif untuk kemajuan Peradilan Agama, serta sebagai wadah yang tepat untuk mendiskusikan perkembangan teknis yudisial terbaru di lingkungan Peradilan Agama.

Pada akhir sesi pembinanan, Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Dr. H. Candra Boy Seroza, S.Ag., M.Ag. selaku moderator memandu sesi tanya jawab dan diskusi antara Ketua MA dengan seluruh peserta bimtek. (Redaksi/EAN)

 
 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media