KPA KUALA PEMBUANG HADIRI PERINGATAN HARI ULANG TAHUN PGRI DAN HARI GURU NASIONAL

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 1211Posted in Kuala Pembuang

KPA KUALA PEMBUANG HADIRI 

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN PGRI DAN HARI GURU NASIONAL  

 

Kuala Pembuang, Senin, 25 November 2019, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag. MA.,menghadiri acara Peringatan Hari Ulang tahun PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional ke-25 tahun 2019, bertempat di Lapangan Gagah Lurus Kuala Pembuang.

Acara berlangsung khidmat, terlihat para undangan dan peserta upacara mengikuti rangkaian acara dengan tertib, Hadir dalam acara ini Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Drs. H. Djainuddinoor mewakili Bupati sekaligus bertindak sebagai Pembina Upacara. Dalam acara ini juga nampak hadir Wakil Ketua DPRD Kab. Seruyan, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala SKPD, dan Pegawai dalam lingkung Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan, para guru dan siswa siswa siswi Sekolah Dasar, Menengah dan Atas di Kuala Pembuang dan tamu undangan lainnya.

C:\Berita\foto\hari guru nasional.5.jpg

Gambar persiapan pengibaran bendera 

 

Dalam amanatnya membacakan pidato Ketua Umum PGRI Pusat, Djainuddinoor, menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun pada guru karena berkat jasa para guru kita bisa merasakan kesuksesan seperti saat ini. "Guru punya peran yang sangat luar biasa dalam dunia pendidikan, khususnya terhadap pendidikan karakter serta ilmu pengetahuan dari anak didiknya, yang mana sejak usia dini bahkan beranjak dewasa, itu semua tidak terlepas dari peran guru sampai kita memetik hasil seperti ini ," katanya.

Lanjut Djainuddin, para guru zaman sekarang harus mampu meningkatkan kemampuannya karena saat ini sudah terjadi pergeseran era dari manual ke digital, sehingga para diharapkan para guru bisa menyesuaikan diri dan melakukan inovasi-inovasi untuk mendukung pembelajaran para siswa.

Peringatan Hari Guru tahun ini diisi dengan pemberian penghargaan kepada para guru berprestasi lomba tumpeng dan penampilan kesenian dari Sekolah-Sekolah berprestasi di Kabupaten Seruyan

C:\Berita\foto\hari guru Nasional.1.jpg

Penyerahan nasi tumpeng menandai Hari Guru Nasional

 

C:\Berita\foto\Hari guru nasional 6.jpeg

Nampak para guru sibuk menghias tumpeng yang dilombakan 

Dalam kesempatan disela-sela acara, ketika ditanya tim Redaksi, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S,Ag., M.A., mengucapkan SELAMAT HARI GURU. Semoga melalui peringatan hari Ulang Tahun PGRI ke-74 dan Hari Guru Nasional ke-25 kita dapat selalu mengenang dan menghormati jasa para guru “Pahlawan tanpa tanda jasa”,  mereka bak lentera di malam hari yang memberikan asa cahaya yang selalu dirindukan setiap orang. 

Selamat Hari Guru, maju terus Bangsaku (Redaksi/IT).