logo pta6

Hakim PA Kuala Kurun Menghadiri Penyerahan Kartu Tani Dalam Mewujudkan Smart Agro Gunung Mas

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 12Posted in Kuala Kurun

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Hakim PA Kuala Kurun Menghadiri Penyerahan Kartu Tani Dalam Mewujudkan Smart Agro Gunung Mas

      

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Senin, 20 Juni 2022 Hakim Pengadilan Agama Kuala Kurun, Bapak Zainul Hal, S.Sy., M.Si. mewakili Ketua PA Kuala Kurun menghadiri kegiatan Penyerahan Kartu Tani Kabupaten Gunung Mas yang digelar di halaman kantor Dinas Pertanian. Penyerahan Kartu Tani secara simbolis diberikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Gunung Mas kepada perwakilan kelompok tani. Turut hadir pula  Ketua DPRD Gunung Mas, Kepala Dinas Pertanian Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Gunung Mas.

Program Pertanian ini dalam rangka mewujudkan Smart Agro Kabupaten Gunung Mas, Kepala Dinas Pertanian mengatakan ada 325 petani di wilayah setempat yang mendapatkan kartu tani ini. Adapun kegunaan kartu ini digunakan untuk mendapatkan pupuk bersubsidi dalam pengembangan tanaman pangan dan hortikultura bukan untuk perkebunan khusus kelapa sawit, kartu tidak dapat diuangkan dan berisi kuota dengan tergantung dari luas lahan yang dimiliki oleh setiap petani, sesuai dengan kebutuhan.

Bupati Gunung Mas, Bapak Jaya Samaya Monong menyampaikan selain untuk mendapatkan pupuk subsidi, kartu tani dapat digunakan untuk menverifikasi data para petani ketika melakukan pengajuan pinjaman kredit usaha pertanian. Lebih lanjut beliau berpesan pada petani agar bisa menggunakan kartu tani ini dengan sebaik-baiknya dan jangan disalahgunakan

Bravo PA Kuala Kurun!” (NR - TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media