header pta Baru

Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Kuala Kurun Mengikuti Pelatihan Teknis Yudisial pada Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dan Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Tahun 2022

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 237Posted in Kuala Kurun

Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Kuala Kurun Mengikuti Pelatihan Teknis Yudisial pada Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dan Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Tahun 2022

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Ma’mun, S.H., Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti rangkaian pelatihan Teknis Yudisial yang dilaksanakan mulai 20 Juni 2022 hingga 02 Juli 2022 pada Wilayah Hukum Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dan Pengadilan Tinggi Agama Palangkaraya Tahun 2022. Pada pelatihan ini terbagi menjadi 2 (dua) tahap yaitu :

Tahap 1 : Pembelajaran Mandiri E-Learning (20 Juni 2022 s/d 24 Juni 2022)

Tahap 2 : Pembelajaran Klasikal (27 Juni 2022 s/d 02 Juli 2022)

Pada hari pertama pelatihan Teknis Yudisial, Ma’mun, S.H. mengikuti orientasi yang dilakukan melalui zoom meeting dan dilanjutkan dengan menjawab soal atas materi yang telah diberikan, dan mendapatkan nilai sempurna yaitu 100 pada sesi post-test. Ma’mun, S.H. pun menjadikan pelatihan ini sebagai tolak ukur pengetahuan dan kemampuan yang dimilikinya selaku Panitera Muda Hukum sekaligus Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Kuala Kurun. Meskipun telah mendapatkan nilai sempurna pada sesi ujian post-test, namun dirinya tidak ingin cepat puas dan akan terus membaca semua materi-materi yang diberikan dengan sungguh-sungguh agar pengetahuan yang dimilikinya dapat lebih menunjang secara maksimal dalam bekerja di Pengadilan Agama Kuala Kurun.

Meskipun berstatus sebagai peserta pelatihan, tidak membuat Ma’mun, S.H. hanya melihat, mendengar dan mengerjakan materi dan soal tes yang diberikan oleh penyelenggara. Akan tetapi, juga berbagi ilmu pengetahuan kepada rekan-rekannya yang lain dibeberapa pengadilan agama wilayah hukum Banjarmasin dan palangkaraya terkait materi pelatihan E-Learning. Ma’mun, S.H. berpesan “Insya Allah jika kita mau berbagi pengetahuan yang kita miliki kepada rekan-rekan akan membuat pengetahuan terus menempel pada ingatan kita, sekaligus membantu rekan-rekan terutama yang sudah berusia tua yang sulit dalam memahami materi yang diberikan”.

 

“Bravo PA Kuala Kurun!” (MAA – TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media