Plt KASUBBAG UMUM & KEUANGAN PA KUALA KURUN IKUTI BIMTEK PELAKSANAAN ANGGARAN

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 415Posted in Kuala Kurun

Plt KASUBBAG UMUM & KEUANGAN PA KUALA KURUN IKUTI BIMTEK PELAKSANAAN ANGGARAN

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Pada hari Jumat, tanggal 12 November 2021, Ardian Shaleh, S.E. selaku Plt Kasubbag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Kuala Kurun mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis dengan Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya yang diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama Se-Wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya. Kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Kegiatan dibuka oleh Ibu Rika Yunita Pratiwi, S.T selaku pembawa acara. Setelah pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh narasumber dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Palangka Raya.  

Penyampaian materi oleh narasumber terbagi menjadi dua sesi. Pada sesi pertama yang menjadi narasumber adalah Bapak Rois Triawan selaku CSO KPPN  Palangka Raya. Materi yang disampaikan pada sesi pertama mengenai Sosialisasi peraturan dan teknis pelaksanaan anggaran diantaranya terkait Perdirjen Perbendaharaan Nomor Per-4/PB/2021 tentang petunjuk teknis penilaian indikator kinerja pelaksanaan anggaran.

Setelah Ishoma, kegiatan dilanjutkan dengan sesi kedua dengan narasumber Bapak Aji Wibowo selaku Kepala Seksi Verifikasi dan Akuntansi KPPN Palangka Raya. Materi yang disampaikan pada sesi kedua adalah terkait Penyusunan Laporan Keuangan pada Kementerian / Lembaga. Kegiatan sosialisasi berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB dan berjalan lancar. Semoga dengan adanya sosialisasi ini dapat menambah pengetahuan pengelola keuangan satuan kerja dalam hal pelaksanaan dan penyusunan laporan keuangan sehingga kedepannya pelaksanaan dan penyusunan laporan keuangan dapat lebih baik.     

“Bravo PA Kuala Kurun” (AS – TI)