Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Menghadiri Rapat Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Perubahan RPMJD Kabupaten Gunung Mas

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 423Posted in Kuala Kurun

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Menghadiri Rapat Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Perubahan RPMJD Kabupaten Gunung Mas

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

 

Rabu, 23 Juni 2021 Pemerintah Kabupaten Gunung Mas menggelar rapat forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gunung Mas Tahun 2019-2024 di aula kantor Bappedalitbang. Peserta pada rapat tersebut dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, DPRD, perangkat daerah, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang bekerja dalam skala Kabupaten, Tim Penyusunan Perubahan RPJMD Kabupaten, Tim Penyusunan Perubahan Rencana Strategis (Renstra), Panitia/Tim Anggaran Eksekutif maupun Legislatif kabupaten Gunung Mas.

Yantrio Aulia selaku Kepala Bappedalitbang Kabupaten Gunung Mas menuturkan bahwa rapat tersebut bertujuan untuk penajaman, penyelarasan, klarifikasi dan kesepakatan terhadap tujuan, sasaran, strategi, arah kebijakan, dan program pembangunan Daerah yang telah dirumuskan dalam rancangan awal RPJMD. "Dengan digelarnya rapat forum gabungan perangkat daerah ini diharapkan adanya Kesepakatan tentang rumusan yang menjadi masukan utama untuk menyusun Rancangan Akhir Perubahan RPJMD Kabupaten Gunung Mas Tahun 2019-2024," tuturnya. Selain itu, diharapkan juga adanya Penetapan Tujuan, Sasaran, Strategi, Arah Kebijakan dan Program Prioritas yang sudah disesuaikan berdasarkan tugas fungsi maupun urusan wajib masing-masing Perangkat Daerah untuk 5 tahun ke depan.

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun merupakan salah satu anggota dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Gunung Mas sehingga beliau menghadiri rapat musyawarah perencanaan pembangunan tentang  Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Gunung Mas Tahun 2019-2024 ini agar mengikuti bagaimana proses berjalannya pembangunan Kabupaten Gunung Mas ini hingga tahun 2024 sesuai rencana yang telah disepakati bersama. Selain itu juga sebagai salah satu cara mempererat silaturahmi terhadap pemerintah daerah Kabupaten Gunung Mas dan berkolaborasi dalam membangun Kabupaten Gunung Mas lebih maju.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (US - TI)