Pertahankan, Pengadilan Agama Kuala Kurun Raih Peringkat 1 Perangkingan Kinerja Penanganan Perkara SIPP dan Publikasi Putusan Periode 2 Bulan April 2021

Written by Elwin Purnama on . Posted in Kuala Kurun

Written by Elwin Purnama on . Hits: 106Posted in Kuala Kurun

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pertahankan, Pengadilan Agama Kuala Kurun Raih Peringkat 1 Perangkingan Kinerja Penanganan Perkara SIPP dan Publikasi Putusan Periode 2 Bulan April 2021

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun – Di balik kesuksesan, selalu ada kerja keras terus menerus, tanpa kerja keras, sulit rasanya untuk mendapatkan kesuksesan. Setiap individu pasti memiliki target pencapaian dalam hidupnya, seperti mendapatkan prestasi atau kesuksesan seperti halnya yang saat ini dirasakan oleh jajaran Hakim dan Kepaniteraan Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Setelah berjibaku dengan beragai agenda rapat terkait  pengimplementasian SIPP di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II agar mendapatkan pencapaian yang maksimal. Hingga pada hari Selasa, 04 Mei 2021, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mendapatkan kabar bahagia dimana Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia merilis Rapor Kinerja Penanganan Perkara SIPP dan Publikasi Putusan Pengadilan Agama seluruh Indonesia.  Dalam rilis tersebut, Pengadilan Agama Kuala Kurun meraih rangking 1 baik dalam wilayah Kalimantan Tengah maupun untuk tingkat Nasional untuk kategori V dalam periode 2 bulan Maret 2021.  

Seperti yang kita ketahui bersama SIPP (Sistem Informasi Penelusuran Perkara) merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini. 

Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II mengungkapkan rasa syukur dan bahagianya selepas mendapatkan berita tersebut. “Tak ada kerja keras yang sia – sia, terima kasih untuk seluruh pegawai yang telah berusaha secara maksimal dalam pengimplementasian SIPP di Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II. Walau periode kali ini kita mendapatkan peringkat 1, saya ingatkan kembali untuk tidak berpuas diri, dimana tantangan kedepannya tentu lebih sulit, yaitu mempertahankan peringkat 1 tersebut dan terus meningkatnya, karena mempertahankan apa yang diraih jauh lebih sulit daripada meraihnya.  Tetapi dengan kerja keras, usaha dan kedisiplinan dari segenap aparatur Pengadilan Agama Kuala Kurun, saya yakin bukan hal yang mustahil bagi Pengadilan Agama Kuala Kurun untuk dapat mempertahankan prestasi yang saat ini di raih bahkan meningkatkan kembali prestasinya di berbagai bidang lainnya,” pungkas beliau. 

“Bravo PA Kuala Kurun” (UN – TI)