Tepat Waktu, Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Kuala Kurun Selesaikan Laporan Bulanan Perkara

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Kuala Kurun

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 505Posted in Kuala Kurun

Tepat Waktu, Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Kuala Kurun Selesaikan Laporan Bulanan Perkara 

C:\Users\User\Downloads\WhatsApp Image 2021-04-29 at 13.58.54.jpeg

Kuala Kurun | pa-kualakurun.go.id

Pengadilan Agama Kuala Kurun sebagai lembaga peradilan yang melayani masyarakat yang mencari keadilan, dalam setiap bulannya melaksanakan kegiatan rutin pembuatan laporan perkara bulanan yang menjadi tupoksi Panitera Muda Hukum (Panmud Hukum). Ma’mun, S.H. selaku Panitera Muda Hukum menyiapkan kegiatan penyusunan laporan bulanan pada setiap akhir bulan yang didalamnya terdapat laporan mengenai kondisi keadaan perkara yang ditangani selama satu bulan penuh. 

Dalam membuat laporan perkara, Panitera Muda Hukum mengatakan : “Dalam membuat sebuah laporan perkara harus dilakukan dengan teliti dan penuh kehati-hatian, harus selalu cross check baik itu melalui Aplikasi SIPP dan Aplikasi Monitoring MISIK, sehingga dengan menerapkan prinsip kehati-hatian akan membuahkan laporan perkara yang baik dan benar sesuai dengan yang diharapkan” tutur Ma’mun.

Memasuki awal bulan Mei tahun 2021, Pengadilan Agama Kuala Kurun telah menerima perkara sebanyak 32 perkara dengan perincian 16 perkara gugatan dan 16 perkara permohonan. Dari semua perkara yang masuk tersebut, telah diputus sebanyak 27 perkara dan tersisa 5 perkara yang masih berjalan.

“Bravo PA Kuala Kurun!” (SE - TI)