header pta Baru

Badilag Sosialisasikan aplikasi E-BINWAS, Kuala Kurun Ikuti Secara Daring

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 70Posted in Kuala Kurun

Badilag Sosialisasikan aplikasi E-BINWAS, Kuala Kurun Ikuti Secara Daring

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Pada era digital hampir sebagian besar pelayanan publik sudah menggunakan berbagai macam aplikasi layanan yang bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat layanan. Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama memanfaatkan era digital ini dengan membuat aplikasi pembinaan dan pengawasan untuk seluruh badan peradilan dibawahnya yang diberi nama aplikasi E-BINWAS.

 

Ketua PA. Kuala Kurun, Hakim, Panitera, Sekretaris beserta Kepala Sub. Bagian PTIP mengikuti sosialisasi dan simulasi aplikasi tersebut via zoom di ruang media center PA. Kuala Kurun pada hari Senin, 26 Agustus 2024.

Aplikasi E-BINWAS sendiri merupakan aplikasi yang terintegrasi, salah satunya dengan aplikasi Wastitama yang mengakomodir pelaksanaan fungsi pengawasan dan pembinaan sesuai Buku IV Mahkamah Agung Republik Indonesia Tentang Pedoman Pelaksanaan Pengawasan di Lingkungan Lembaga Peradilan. Melalui aplikasi ini akan ada keseragaman laporan pengawasan dan memudahkan monitoring dan evaluasi hasil tindak lanjut pengawasan sebagaimana yang termuat dalam tindak lanjut hasil pengawasan.     

 

Dalam menu aplikasi E-BINWAS terdapat 5 (lima) area pengawasan  yaitu manajemen peradilan, administrasi perkara, administrasi persidangan, administrasi kesekretariatan (SDM, anggaran, sarpras dan IT) serta pelayanan publik yang menjadi bahan pengawasan baik oleh hakim ditingkat pertama maupun ditingkat banding, dan hasil pengawasan maupun tindak lanjutnya akan terpantau langsung oleh badilag melalui aplikasi ini.

 

Basmi Pungli, Tolak Gratifikasi, Melayani Sepenuh Hati

Kuala Kurun M.A.N.T.A.P!

“Bravo PA Kuala Kurun!”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Tjilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media