header pta Baru

PA. Kuala Kurun Ikuti Secara Daring Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI di Kalimantan Tengah

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 8Posted in Kuala Kurun

PA. Kuala Kurun Ikuti Secara Daring Kunjungan Kerja Komisi III DPR RI di Kalimantan Tengah

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Senin, 15 Juli 2024│Komisi III DPR RI melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Kalimantan Tengah Masa Persidangan V Tahun Sidang 2023 – 2024 yang bertempat di Ballroom, Hotel Mercure Pangkalan Bun. Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenkumham, Kepala Kepolisian Daerah, Kepala Kejaksaan dan Kepala BNN Kalimantan Tengah, begitu pula seluruh aparatur Pengadilan se-wilayah Kalimantan Tengah. Para pimpinan tingkat banding beserta Para Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris hadir secara luring sedangkan pimpinan pengadilan tingkat pertama beserta Hakim, Panitera dan Sekretaris yang jauh dari lokasi acara tersebut turut hadir secara daring.

Ketua PA. Kuala Kurun didampingi Hakim, Panitera dan Sekretaris hadir secara daring yang bertempat di media center PA. Kuala Kurun. Kegiatan kunjungan kerja dimulai pukul 12.30 WIB yang dipandu oleh Ketua Tim Komisi III DPR RI yaitu Ir. Pangeran Khairul Saleh. Rapat Dengar Pendapat dimulai dengan penyampaian laporan, permasalahan dan harapan oleh Kepala Kantor Kemenkumham, kemudian dilanjutkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Palangka Raya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya dan Ketua Pengadilan Tata Usaha Negara.

Dalam paparannya, Ketua PTA. Palangka Raya menyampaikan bahwa perkara yang diajukan di wilayah PTA. Palangka Raya banyak yang selesai karena dicabut, karena piawainya seorang mediator Hakim yang bersertifikat dalam mendamaikan para pihak. Selain itu, beliau juga menyampaikan harapannya kepada Komisi III DPR RI terkait perlunya peningkatan fasilitas para aparatur peradilan seperti rumah dinas para pimpinan dan hakim, juga perlu dibentuknya satker baru di wilayah yurisdiksi PTA. Palangka Raya.

Kegiatan kunjungan kerja Komisi III DPR RI sangat antusias diikuti oleh para peserta hingga akhir dan acara yang ditutup dengan penyerahan cindera mata dari masing-masing undangan. (Rh-TI)

 

Basmi Pungli, Tolak Gratifikasi, Melayani Sepenuh Hati

Kuala Kurun M.A.N.T.A.P!

“Bravo PA Kuala Kurun!”

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media