header pta Baru

Pelayanan PA. Kuala Kurun kepada Masyarakat di Desa Sare Rangan Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas

Written by PA Kuala Kurun on . Posted in Kuala Kurun

Written by PA Kuala Kurun on . Hits: 6Posted in Kuala Kurun

Pelayanan PA. Kuala Kurun kepada Masyarakat di Desa Sare Rangan

Kecamatan Tewah Kabupaten Gunung Mas

 

          Pengadilan Agama Kuala Kurun merupakan perpanjangan tangan dari badilag dan Mahkamah Agung dalam memberikan pelayanan secara langsung kepada masyarakat. Daerah yang menjadi tujuan di tahun 2024 ini adalah Desa Sare Rangan, Kecamatan Tewah, Kabupaten Gunung Mas. Meskipun medan jalan yang dilalui tidak mudah, terlebih jika telah turun hujan, namun tidak menyurutkan semangat aparat Pengadilan Agama Kuala Kurun untuk menuju lokasi. Tidak hanya diisi dengan kegiatan sidang di luar gedung, tetapi juga memberikan informasi tentang inovasi-inovasi yang tersedia di PA. Kuala Kurun berkaitan dengan pelayanan masyarakat baik itu pelayanan offline maupun online, juga melayani konsultasi dan pendaftaran perkara secara gratis.

          Atas pelayanan yang diberikan PA. Kuala Kurun kepada warga masyarakat tersebut, Kepala Desa Sare Rangan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PA. Kuala Kurun karena sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam memperoleh pelayanan hukum karena masih banyak masyarakat yang belum memahami pentingnya taat hukum seperti pencatatan perkawinan dan melakukan perceraian di pengadilan.

          Ketua PA. Kuala Kurun, Rahimah, S.H.I., M.H. juga menyampaikan bahwa pelayanan yang diberikan kepada masyarakat merupakan salah satu perwujudan asas peradilan yaitu asas sederhana, cepat dan biaya ringan. (Rh-TI)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media