header pta Baru

183. “Kita Bekerja Termasuk Fii Sabilillah” Amanat Pembina Apel Senin Pagi Di PA Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Saiful Imran on . Hits: 415Posted in Kuala Kapuas

“Kita Bekerja Termasuk Fii Sabilillah” Amanat Pembina Apel Senin Pagi Di PA Kuala Kapuas

Kuala Kapuas| www.pa-kualakapuas.go.id

Pada hari Senin 14 Juni 2021 pukul 07.30 WIB bertempat di teras depan kantor Pengadilan Agama Kuala Kapuas sebagaimana rutin dilaksanakan Apel Senin Pagi.  Sebagai petugas pada Apel kali ini adalah MC Panmud Hukum Mariatul Kiptiah, S.H., Pembina adalah Hakim Pengadilan Agama Kuala Kapuas Ahmad Rafuan, S.Sy., Pembaca 8 Nilai Utama Mahkamah Agung adalah Kasubbag Kepegawaian dan Ortala Maya Sosilawati, S.E. dan yang bertugas sebagai Pemimpin Apel adalah PPNPN Ansharillah, S.Pd.I.

Apel diikuti oleh Pimpinan, para Hakim, Pejabat Fungsional dan Struktural, Staf, para PPNPN Pengadilan Agama Kuala Kapuas serta diikuti pula oleh para mahasiwa/i praktikum dari Faksyar UIN Antasari Banjarmasin.

Apel diawali dengan amanat, dalam amanatnya Pembina menyampaikan bahwa kalau dilihat dimedsos bahwa hari Senin adalah hari yang paling dibenci, hari Senin dianggap sebagian orang sebagai hari yang tidak menyenangkan, namun didalam ajaran Islam bahwa semua hari itu baik, dan menurut Rasulullah bahwa barang siapa yang bekerja untuk menafkahi keluarga sama dengan fii sabilillah tidak perlu  lagi dengan mengangkat senjata disebut fii sabilillah itu, cukup kita bekerja dengan baik dan mendapatkan nafkah dari situ yang kita berikan kepada orang tua dan anak-anak.

Karenanya mari kita memulai pekerjaan pada hari Senin dengan Bismillah dan penuh dengan semangat. Apalagi sekarang kita sedang membanun Zona Integritas, yang orientasinya adalah pelayanan  publik kepada masyarakat, bukan kepada rupiah. Kita harus dapat melayani masyarakat dengan baik, sungguh-sungguh dan penuh dengan integritas kata pak Rafuan.

Setelah amanat, dilanjutkan pembacaan 8 Nilai Utama Mahkamah Agung yang dikuti oleh seluruh peserta Apel. (isn)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media