header pta Baru

Peringati HUT Mahkamah Agung RI Ke - 79, PA Kuala Kapuas Gelar Upacara Peringatan dan Potong Tumpeng

Written by VON on . Posted in Kuala Kapuas

Written by VON on . Hits: 68Posted in Kuala Kapuas

Kapuas (19/8) bertepatan dengan HUT Mahkamah Agung RI Ke - 79, seluruh aparatur PA Kuala Kapuas dan Petugas Posbakum ikuti Upacara Peringatan HUT Mahkamah Agung RI yang dilaksanakan di Halaman Gedung Kantor PA Kuala Kapuas. Upacara dipimpin oleh PPNPN, Ansharillah, S.PdI dan YM. Ketua PA Kuala Kapuas, Suharja, S.Ag.,M.H.

Dengan tema Peradilan Tangguh Indonesia Maju, Pembina membacakan amanat yang dari YM. Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H.,M.H. Diantaranya yang disampaikan oleh KMA pada amanatnya ialah bahwa tangguhnya lembaga peradilan sangat ditentukan oleh integritas dan profesionalitas dari segenap aparaturnya. Selain itu, KMA juga menyampaikan bahwa Mahkamah Agung RI akan senantiasa terus merespon dinamika perkembangan zaman khususnya dalam hal kemajuan teknologi.

Lebih lanjut, YM KMA juga menyampaikan bahwa terhitung sejak Mei 2024, digitalisasi dalam proses penanganan perkara telah berjalan untuk semua tingkat pemeriksaan seiring dengan terhubungnya aplikasi SIPP dengan SIAP Mahkamah Agung RI. Yang berarti, semua upaya hukum kasasi dan peninjauan kembali sudah menggunakan sistem e-court.

Di akhir amanat, YM KMA sampaikan pesan kepada seluruh warga peradilan di seluruh Indonesia. Ia berharap agar seluruh warga peradilan senantiasa menjaga nama baik Mahkamah Agung dan Badan Peradilan dengan segenap jiwa raga.

"Jagalah nama baik Mahkamah Agung dan badan peradilan dengan segenap jiwa raga kita, karena di tangan kitalah terletak kepercayaan masyarakat dan masa depan keadilan negeri ini" ucap beliau dalam amanatnya

Usai pembacaan amanat YM. KMA oleh Pembina, Upacara ditutup dengan doa yang di pimpin oleh H. Muslim Arsyad, S.Ag. Usai kegiatan upacara, dipimpin oleh YM. Ketua PA Kuala Kapuas, seluruh aparatur ikuti prosesi potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur atas Peringatan HUT Mahkamah Agung RI Ke - 79 kali ini. Mengambil tempat di ruang tunggu sidang PA Kuala Kapuas, Ketua PA Kuala Kapuas, Suharja, S.Ag.,M.H. dalam sambutannya kembali mengajak seluruh aparatur untuk senantiasa bersyukur dan mewujudkan rasa syukur tersebut ke dalam perilaku-perilaku yang berintegritas setiap hari nya. Sembari memotong tumpeng, YM. Ketua serukan tema HUT Mahkamah Agung RI Ke - 79 kali ini yang mengambil tema Peradilan Tangguh Indonesia Maju.

"Peradilan Tangguh Indonesia Maju" serunya dan disambut oleh seluruh aparatur

(VON)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Tjilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media