header pta Baru

Cekatan #11 Filosofi Antara Cinta dan Integritas

Written by VON on . Posted in Kuala Kapuas

Written by VON on . Hits: 68Posted in Kuala Kapuas

Kapuas (14/8) Kembali dilaksanakan kegiatan Ceramah Penguat Kejujuran (Cekatan) yang mengambil tempat Mushola Ar Raudah PA Kuala Kapuas Ba'da Ashar sore ini. Pada Cekatan kali, yang berkesempatan sebagai penceramah ialah YM. Guru Zainul Hal, S.Sy.,M.Si.

Membuka Cekatan kali ini, penceramah menyampaikan mengenai 7 Golongan orang yang mendapatkan naungan di Padang Mahsyar nanti. Diantaranya yang ia sebutkan ialah orang yang saling mencintai karena Allah SWT dan berpisah pun karena Allah SWT. Ia mengungkapkan bahwa konseptual Cinta dalam Islam itu sangatlah fundamental, karena dengan cinta maka akan menjalani seluruh proses dengan sepenuh hati. Lebih lanjut, ia mengkorelasikan konsep cinta dengan Cinta pada pekerjaan, instansi dan tanah air.

"sederhananya, kalau orang mencintai pekerjaannya, ia akan merasa terhina kalau ada yang hendak meyuapnya" jelasnya

Lebih lanjut, ia kembali mengkorelasikan antara mencintai pekerjaan, instansi dan tanah air. Ia menjelaskan bahwa dengan bermodalkan cinta, maka akan timbul motivasi dan dorongan untuk memberikan hasil maksimal, hingga memberikan sumbangsih yang maksimal pada intansi dan tanah air.

"Sederhana, bukan? berawal dari cinta pekerjaan sendiri sampai bisa berbuat atau bersumbangsih untuk negeri" tuturnya

Menutup Cekatan, Penceramah kembali imbau seluruh aparatur agar senantiasa menjaga integritas dan senantiasa memelihara cinta kepada diri sendiri, pekerjaan, instansi hinga tanah air.

(VON)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Tjilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media