header pta Baru

Hadiri Konferensi Cabang NU Katingan, KPA Kasongan: Kita Keluarga Besar

Written by Saiful Imran on . Posted in Kasongan

Written by Saiful Imran on . Hits: 896Posted in Kasongan

Hadiri Konferensi Cabang NU Katingan, KPA Kasongan: Kita Keluarga Besar

Kasongan, 21 September 2019

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Katingan, hari ini Sabtu (21/19) mengadakan konferensi. Jajaran  Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Katingan turut hadir dalam ceremonial pembukaan acara yang direncanakan berlangsung selama dua hari itu.

Dalam sambutannya, wakil Bupati Katingan, Sunardi N. T. Lintang, mengharapkan agar NU semakin banyak memberikan kontribusi terutama dalam membangun soliditas keummatan, baik sesama umat Islam, maupun antara umat beragama.

Acara yang berlangsung di halaman Kantor Sekretariat PCNU Katingan Jl. Tjilik Riwut, berjalan khidmat, meskipun dikepung kabut asap yang hingga kini belum kunjung reda di hampir seluruh kawasan Kabupaten Katingan.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Agama Kasongan, M. Amir Syarifuddin, ditemui seusai acara, menyambut baik adanya konferensi PCNU ini.

"kita selalu ikut mendukung kegiatan ormas Islam apalagi NU yang selama ini telah banyak andil bagi bangsa dan negara. Pengadilan Agama tentu adalah salah satu elemen non formal dari NU, sebab aparatur kita sangat kental dengan pesantren dna tradisi NU, jadi bisa dikatakan kita adalah keluarga besar", papar Amir yang juga pernah nyantri di Jombang ini.

Rencananya, PCNU akan terus menjalin kerja sama termasuk dengan Pengadilan Agama Kasongan.

(JurdilagaKsn/Erf)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media