header pta Baru

Ingat! Pekerjaan Adalah Amanah dan Tanggung Jawab, Giat Apel Senin Pagi 21 Februari 2022

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 389Posted in Buntok

Ingat! Pekerjaan Adalah Amanah dan Tanggung Jawab, Giat Apel Senin Pagi 21 Februari 2022

Buntok | 22 Februari 2022. Suasana pagi di Kota Buntok hari ini cukup mendung, namun pukul 08.00 WIB seluruh pegawai Pengadilan Agama Buntok sudah berkumpul dan berbaris rapi di halam kantor. Sebagaimana dilaksanakan rutin setiap senin pagi, seluruh pegawai semangat melaksanakan kegiatan apel pagi.  Pada apel kali ini, Mustolich, S.H.I.,M.H. (Ketua Pengadilan Agama Buntok) bertindak sebagai Pembina apel dengan ajudan Ansari (PPNPN) Sementara itu bertindak sebagai pemimpin apel yaitu Poliyanto, S.Pd.I (PPNPN).

Susunan petugas pada apel pagi ini yang lain antara lain: Lini Normiati, S.Ag. (Panmud Hukum) bertindak sebagai pembawa acara, pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Sri Hidayanti, S.H.I. (Panmud Gugatan), pembacaan Panca Prasetya Korpri oleh Zuse Marafa Yunianto, S.H (Jurusita Pengganti) dan pembacaan doa oleh H.Hasan (Jurusita).

Gambar 1. Peserta apel memberikan penghormatan kepada pembina apel

Gambar 2. Seluruh Pegawai Pengadilan Agama Buntok mengikuti kegiatan apel senin pagi

Pesan dari Pembina kali ini yang pertama adalah kembali mengingatkan mengenai kedisiplinan pegawai dimana mengikuti apel adalah salah satu bentuk kedisiplinan baik itu apel senin pagi maupun jumat sore. Memang sekarang ini semua kehadiran turut dipantau online, namun demikian seyogyanya kedisiplinan itu harus ada sebagai budaya dan etos dari dalam diri semua pegawai Pengadilan Agama Buntok. Oleh karenanya beliau berharap agar pegawai Pengadilan Agama Buntok dapat meningkatkan kembali disiplin kerja mulai sekarang. Kemudian yang kedua, beliau menyampaikan bahwa pekerjaan yang kita lakukan sekarang ini adalah amanah dan tanggung jawab. Pekerjaan yang kita lakukan selain harus dapat dipertanggungjawabkan kepada instansi, instansi atas juga harus dapat kita pertanggungjawabkan secara moril kepada Allah Swt. Semestinya kita dapat melakukan pekerjaan dan pelayanan dengan amanah dan bertanggung jawab.

Untuk menambah semangat para peserta apel pagi, seluruh peserta kemudian mengumandangkan 8 (delapan) nilai utama Mahkamah Agung dan yel-yel Pengadilan Agama Buntok sebagai berikut:
8 (delapan) nilai utama Mahkamah Agung:

  1. Kemandirian;
  2. Integritas;
  3. Kejujuran;
  4. Akuntabilitas;
  5. Responsibilitas;
  6. Keterbukaan;
  7. Ketidakberpihakan;
  8. Perlakuan yang sama di hadapan hukum.

Pimpinan berteriak “Mahkamah Agung” peserta menyambut dengan semangat “Zona Integritas”, Pimpinan berteriak “WBK” peserta menyambut dengan semangat “Harus”; Pimpinan berteriak “WBBM” peserta menyambut dengan semangat“Pasti”.

Kemudian yel-yel Pengadilan Agama Buntok Mahkamah Agung – maju; Badilag – excellent; PTA Palangkaraya – siap berubah; Pengadilan Agama Buntok – siap maju (sinergi, integritas, akuntabel, profesional, mandiri, amanah, jujur dan unggul) yes yes yes.
Kegiatan apel seperti ini, selain untuk meningkatkan kedisipilinan, juga diharapkan dapat sebagai langkah koordinasi dan kebersamaan pegawai.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media