header pta Baru

Berita Disiplin Kerja Dan Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat Haruslah Dijadikan Pegangan Bagi Pegawai Pengadilan Agama Buntok , Giat Apel Senin Pagi 14 Februari 2022

Written by PA Buntok on . Posted in Buntok

Written by PA Buntok on . Hits: 576Posted in Buntok

Disiplin Kerja Dan Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat Haruslah Dijadikan Pegangan Bagi Pegawai Pengadilan Agama Buntok , Giat Apel Senin Pagi 14 Februari 2022
 
 

Buntok | 14 Februari 2022. Sebagaimana dilaksanakan rutin setiap hari senin pagi, di pagi hari yang cerah ini seluruh pegawai Pengadilan Agama Buntok kembali melaksanakan kegiatan apel senin pagi. Turut mengikuti kegiatan apel, para mahasiswa dari IAIN Palangkaraya yang tengah mengikuti praktik kerja di Pengadilan Agama Buntok.  Pada kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB pagi, Abu Mansur, S.H. (Panitera Pengadilan Agama Buntok) bertindak sebagai Pembina apel dengan ajudan Ansari (PPNPN) Sementara itu bertindak sebagai pemimpin apel yaitu M. Sumarna, S.Pd.I (PPNPN).

Susunan petugas pada apel pagi ini yang lain antara lain: Aida Mourita, A.Md. (Arsiparis) bertindak sebagai pembawa acara, pembacaan Pembukaan UUD 1945 oleh Yulianto, S.Kom. (Pranata Komputer Ahli Pertama), pembacaan Panca Prasetya Korpri oleh Tina Rofiqoh, S.H (Panmud Permohonan) dan pembacaan doa oleh H.Hasan (Jurusita).

Gambar 1. Peserta apel memberikan penghormatan kepada pembina apel

Pesan dari Pembina kali ini yang pertama adalah mengenai kedisiplinan pegawai, seyogyanya pegawai dalam bekerja bukan hanya sebagai rutinitas saja namun harus juga menerapkan norma dan aturan-aturan yang sudah ditetapkan. Dalam bekerja harus ada hasil, aturan dan target sehingga hasil kerja dapat maksimal dan terukur. Perlu adanya disiplin dari pegawai untuk melaksanakan aturan-aturan kerja yang sudah ditetapkan tersebut. Oleh karenanya beliau berharap agar pegawai Pengadilan Agama Buntok dapat meningkatkan kembali disiplin kerja mulai sekarang. Kemudian yang kedua, beliau menyampaikan agar kinerja PTSP dapat lebih ditingkatkan lagi mengingat PTSP adalah salah satu bagian terdepan dalam pelayanan kepada masyarakat sehingga dapat menjadi cerminan mutu pelayanan dari Pengadilan Agama Buntok. Hal ini perlu dijadikan perhatian khususnya bagi petugas PTSP agar dapat semakin memaksimalkan mutu pelayanan kepada masyarakat.

Untuk menambah semangat para peserta apel pagi, seluruh peserta kemudian mengumandangkan 8 (delapan) nilai utama Mahkamah Agung dan yel-yel Pengadilan Agama Buntok sebagai berikut:
8 (delapan) nilai utama Mahkamah Agung:

  1. Kemandirian;
  2. Integritas;
  3. Kejujuran;
  4. Akuntabilitas;
  5. Responsibilitas;
  6. Keterbukaan;
  7. Ketidakberpihakan;
  8. Perlakuan yang sama di hadapan hukum.

Pimpinan berteriak “Mahkamah Agung” peserta menyambut dengan semangat “Zona Integritas”, Pimpinan berteriak “WBK” peserta menyambut dengan semangat “Harus”; Pimpinan berteriak “WBBM” peserta menyambut dengan semangat“Pasti”.

Kemudian yel-yel Pengadilan Agama Buntok Mahkamah Agung – maju; Badilag – excellent; PTA Palangkaraya – siap berubah; Pengadilan Agama Buntok – siap maju (sinergi, integritas, akuntabel, profesional, mandiri, amanah, jujur dan unggul) yes yes yes.
Kegiatan apel seperti ini, selain untuk meningkatkan kedisipilinan, juga diharapkan dapat sebagai langkah koordinasi dan kebersamaan pegawai.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media