Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Wakil Ketua Pengadilan Agama Buntok

Written by Super User on . Posted in Buntok

Written by Super User on . Hits: 1778Posted in Buntok

Pengadilan Agama Buntok kedatangan seorang hakim baru sekaligus menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Buntok yaitu Bapak Mustolich, S.H.I. yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya pada 27 Mei 2019. Pada acara tersebut juga diselingi dengan pengantar alih tugas dua orang hakim Pengadilan Agama Buntok yaitu Bapak Wiryawan Arif, S.H.I., M.H. yang dipindah tugaskan ke Pengadilan Agama Muara Teweh dan Bapak M. Mustaqiran T., S.H.I., M.H. yang dipindah-tugaskan ke Pengadilan Agama Sarolangun. Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dihadiri juga oleh dua orang saksi yaitu Bapak Syahminan dan Bapak Wiryawan Arif, S.H.I, M.H., juga seorang Rohaniawan yaitu Bapak H. Hasan.

WhatsApp Image 2019-05-27 at 10.34.33.jpeg

Bapak Mustolich, S.H.I. selaku Wakil Ketua Pengadilan Agama Buntok yang baru menyampaikan bahwa Kalimantan bukan merupakan tempat yang asing bagi beliau karena sebelumnya beliau pernah ditempatkan di beberapa Pengadilan Agama di Kalimantan, beliau juga bercerita bahwa beliau berasal dari Kebumen, Jawa Tengah dan sebelumnya ditugaskan di Pengadilan Agama Banjar, Jawa Barat. Saat ini keluarga beliau juga masih bertempat tinggal di Banjar, Jawa Barat.

WhatsApp Image 2019-05-27 at 10.34.39.jpeg

WhatsApp Image 2019-05-27 at 12.14.59.jpeg

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kesan dari dua orang hakim yang akan dipindah-tugaskan selama bekerja di Pengadilan Agama Buntok dan kesan oleh pegawai terhadap dua orang hakim yang dipindah-tugaskan tersebut selama bertugas di Pengadilan Agama Buntok yang diwakili oleh Bapak Ibramsyah, S.H. dan juga oleh Bapak H. Muhammad Gafuri rahman, S.H.I, M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Buntok. Seteah itu cara ditutup dengan foto bersama dan pemberian cinderamata kepada dua orang hakim yang dipindah-tugaskan. (Zuse Marafa Yunianto)