logo pta6

Buka Puasa Bersama dan Safari Ramadhan 1440 H di Pengadilan Agama Buntok

Written by Super User on . Posted in Buntok

Written by Super User on . Hits: 1167Posted in Buntok

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

Pada hari Rabu, 22 Mei 2019 pukul 16:00 WIB s.d. 18:30 WIB, Pengadilan Agama Buntok mengadakan acara Buka Puasa Bersama & Safari Ramadhan 1440 H di ruang sidang utama Pengadilan Agama Buntok dengan tema “Dengan Buka Bersama Kita Pererat Ukhuwah Islamiyah” yang diselenggarakan oleh Panitia Gabungan antara Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Buntok bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) Barito Selatan. 

Screenshot_20190524-101122 (1).png

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua-Wakil Ketua serta jajaran Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Buntok selaku penyelenggara, Bupati, Wakil Bupati, Sekertaris Daerah dan jajaran pejabat  dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Selatan, Kaporles Barito Selatan , Kepala Kejari Buntok, Kepala Kementerian Agama Barito Selatan, Dandim 1012/Buntok, Ketua MUI Barsel, pengurus Dharmayukti Karini Cabang Buntok, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kabupaten Barito Selatan.

20190522_165729.jpg

20190522_171723.jpg

Acara Buka Puasa bersama diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, dilanjutkan dengan Sambutan oleh Ketua Pengadilan Agama Buntok, H. Muhammad Gafuri Rahman, S.Ag., M.H.I yang menyampaikan ucapan syukur atas terselenggaranya acara ini dengan baik dan lancar. “Syukur Alhamdulillah acara buka puasa bersama yang diselenggarakan secara gabungan oleh PA dan PN Buntok bersama dengan Pemkab. Barsel dan Unsur FORKOPIMDA di Kabupaten Barsel berlangsung dengan baik dan lancar. Acara ini juga merupakan agenda rutin jajaran FORKOPIMDA Barsel yang diadakan setiap tahunnya. Lebih lanjut, acara ini juga menjadi istimewa karena diadakan secara gabungan oleh PA dan PN Buntok, sementara pada tahun-tahun sebelumnya, kegiatan ini dilangsungkan secara terpisah oleh PA dan PN Buntok”, terang Pak Gafuri. Hal tersebut tidak terlepas dari inisiasi dan komunikasi yang dilakukan oleh Ketua PA Buntok (Bapak H. Muhammad Gafuri Rahman, S.Ag., M.H.I.) dengan Ketua PN Buntok (Bapak Bayu Seno Mahartoyo Sukmo S.H.,M.H.) guna melaksanakan acara gabungan ini secara bersama. Mengingat, baik PA dan PN sama-sama merupakan lembaga yudikatif yang berada di bahwa Mahkmah Agung RI. Hal tersebut tidak terlepas dari inisiasi dan komunikasi yang dilakukan oleh Ketua PA Buntok (Bapak H. Muhammad Gafuri Rahman, S.Ag., M.H.I.) dengan Ketua PN Buntok (Bapak Bayu Seno Mahartoyo Sukmo S.H.,M.H.) guna melaksanakan acara gabungan ini secara bersama. Mengingat, baik PA dan PN sama-sama merupakan lembaga yudikatif yang berada di bahwa Mahkmah Agung RI.

20190522_171401.jpg

Adapun yang menyampaikan tausyiah menjelang berbuka puasa dalam acara ini adalah Bapak H. Abdul Majid Rahimi, S.Ag selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Selatan. Menurut beliau, “Pelaksanaan puasa di bulan Ramadhan tidak semata-mata menahan haus dan lapar, namun juga penting untuk terus menjaga bahkan meningkatkan konsistensi kita dalam hal aqidah serta ibadah, sehingga mudah-mudahan kita nantinya dapat mencapai derajat taqwa di sisi Allah swt. Hal tersebut juga sesuai dengan lafadz akhir ayat 183 dari surah al-Baqarah, yakni “la’allakum tattaqun”.

20190522_182332.jpg

20190522_182032.jpg

Acara ini dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama serta sholat maghrib berjama’ah yang dipimpin oleh salah satu tokoh agama di Kabupaten Barito Selatan, yakni Ustadz Muhammad Sibawaihi, Lc. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian tanda mata kepada Bapak/Ibu para purna bhakti yang pernah bertugas di PA Buntok serta foto bersama keluarga besar PA dan PN Buntok selaku penyelenggara kegiatan. Oleh : H. Rahmat Hidayat S.H.I., M.H. dan Zuse Marafa Yunianto, S.H.

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media