2. Panitera PA. Buntok menerima kunjungan dari Aparat Desa Bintang Kurung (PA Buntok)

Written by Saiful Imran on . Posted in Buntok

Written by Saiful Imran on . Hits: 160Posted in Buntok

User Rating: 5 / 5

Star ActiveStar ActiveStar ActiveStar ActiveStar Active
 

Panitera PA. Buntok menerima kunjungan dari Aparat Desa 

Bintang Kurung


C:\Users\user\Downloads\f2b75e07-3a52-4a0f-82fd-408851a6f686-768x576.jpg

Panitera Pengadilan Agama Buntok Ibramsyah, S.H. telah menerima kunjungan dari  Aparat Desa Bintang Kurung, Kecamatan Karau Kuala, Kabupaten Barito Selatan bernama Hamsi pada tanggal 2 Februari 2021. Yang bersangkutan adalah Kepala Urusan Keuangan Kantor Desa Bintang Kurung.

Selaian Panitera dihadiri pula oleh Panitera Muda Permohonan Hj. Tina Rofiqah, S.H. dan Jurusita H. Hasan.

Kedatangan Aparat Desa tersebut adalah untuk berkonsultasi sehubungan banyaknya warga desa mereka yang ingin mengajukan permohonan itsbat nikah.

Atas keinginan warga tersebut, Panitera Pengadilan Agama Buntok menyambut baik harapan mereka untuk diadakan sidang itsbat nikah, sidang Di luar Gedung Pengadilan di Desa Bintang Kurung. Hal tersebut sesuai dengan dana yang ada di DIPA Pengadilan Agama Buntok dan ingin terealisasi dengan cepat.

Sebelum dilaksanakannya sidang itsbat nikah, terlebih dahulu dilakukan verifikasi data. Panitera berharap, agar seluruh data lengkap untuk memudahkan petugas melakukan verifikasi. Selain itu Panitera menyampaikan apabila ada waga yang tidak mampu untuk membayar biaya perkara karena keadaannya sehari-harinya tidak mencukupi atau benar-benar miskin, maka Panitera menyarankan untuk berperkara secara prodeo biaya ditanggung oleh negara. Panitera hanya membatasi untuk 6 pemohon sesuai dengan yang ada DIPA .