logo pta5

PA Pulang Pisau Ikuti acara Monitoring dan Evaluasi Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI TA 2019 DIPA 005.01

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Pulang Pisau

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 177Posted in Pulang Pisau

Star InactiveStar InactiveStar InactiveStar InactiveStar Inactive
 

PA Pulang Pisau Ikuti acara Monitoring dan Evaluasi Asistensi 

Penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI TA 2019 DIPA 005.01

 

D:JurnalismePA Pulang PisauFoto Beritamonev laporan keuangan.jpg

 

Pulang Pisau | pa-pulangpisau.go.id

Azmi Fuadi, S.H., Operator Saiba PA Pulang Pisau Mengikuti acara Monitoring dan Evaluasi Asistensi Penyusunan Laporan Keuangan Mahkamah Agung RI TA 2019 DIPA 005.01 pada hari Rabu-Jumat (06/11/2019-08/11/2019) pukul 08.30 WIB di Aula Pengadilan Tinggi Palangka Raya.

Pembukaan acara dibuka oleh bapak Bambang Kustopo, SH., M.H. Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Palangkaraya kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Narasumber oleh Azkia Kusumastuti, S.E. M.M Kepala bagian Akuntansi – Biro Keuangan selaku Ketua Tim dari Badan Urusan Administrasi Mahkamah Agung.

Kegiatan ini dikuti oleh seluruh Pengadilan Agama dan Pengadilan Negeri Se-Kalimantan Tengah dimana semua Pengadilan harus mempersiapkan semua berkas yang sudah diminta pada surat Pengadilan Tinggi Palangka Raya nomor W16-U/1440/KU.00/X/2019, tanggal 17 Oktober 2019 .

Semua Operator Pengadilan akan dipanggil untuk dilakukan pemeriksaan apakah pada Laporan Keuangan dan Aplikasi ada data yang tidak sesuai dan selisih. Laporan keuangan dan Data Dukung yang dikumpulkan kemudian diperiksa oleh Azkia, sedangkan untuk data pada Aplikasi Persedian, SIMAK BMN dan SAIBA akan diperiksa oleh jajarannya.

Hampir semua yang berkaitan dengan Laporan Keuangan dan Data Dukung untuk Pengadilan Baru dianggap tidak ada masalah. Adapun yang banyak terdapat masalah pada Laporan Keuangan dan Data Dukung  justru ada di Pengadilan lama. 

Di akhir acara, Azkia mengingatkan lagi kepada semua Operator bahwa untuk belanja yang dibawah satu juta walaupun manfaatnya lebih satu tahun namun harus menggunakan akun 521111 dan masuk di Belanja Barang, adapun Belanja yang diatas satu juta menggunakan akun 531111 dan masuk pada Belanja Modal.

 

(Akbar)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Tengah

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya

 

Tautan Aplikasi