header pta Baru

KPA KUALA PEMBUANG MENGHADIRI ACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Pembuang

Written by Saiful Imran on . Hits: 1360Posted in Kuala Pembuang

KPA KUALA PEMBUANG MENGHADIRI ACARA 

PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA 

 

Kuala Pembuang, Senin, 28 Oktober 2019, bertempat di Halaman Kantor Bupati Seruyan, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag. MA.,menghadiri acara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 tingkat Kabupaten Seruyan.

Acara berlangsung khidmat, terlihat para undangan dan peserta upacara mengikuti rangkaian acara dengan tertib, Hadir dalam acara ini Bupati Seruyan, Yulhaidir yang bertindak selaku Inspektur upacara, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, anggota Forum koordinasi pimpinan Daerah, Kepala SKPD, para pejabat dan Pegawai dalam lingkung Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan  dan perwakilan siswa siswi Sekolah Dasar, dan menengah di Kuala Pembuang dan tamu undangan lainnya.

Ketua PA.Kuala Pembuang bersama Bupati dan 

unsur Fokompinda sesaat sebelum acara

Dalam amanatnya membacakan pidato Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Yulhaidir menyampaikan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengusung tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

C:\Berita\foto\sumpah pemuda5.jpg C:\Berita\foto\sumpah pemuda6.jpg

Nampak peserta upacara mengikuti rangkaian acara dengan seksama

Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional, lanjut Yulhaidir.

C:\Berita\foto\Sumpah pemuda1.jpgC:\Berita\foto\sumpah pemuda7.jpg

Refleksi kebinekaan dan pembacaan ikrar Pemuda Indonesia

 

Dalam kesempatan ini, ketika ditanya tim Redaksi, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S,Ag., M.A., menyampaikan ucapkan SELAMAT HARI SUMPAH PEMUDA KE-91. Semoga melalui peringatan ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan rahmat dan ridho-Nya kepada kita semua (Redaksi/IT).

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media