header pta Baru

UNTUK PERTAMA KALINYA, PANMUD GUGATAN PENGADILAN AGAMA SUKAMARA RESMI DILANTIK

Written by Edi on . Posted in Sukamara

Written by Edi on . Hits: 850Posted in Sukamara

Pengambilan Sumpah Pejabat yang dilantik (Adib Fuady, S.H.I) oleh Ketua Pengadilan Agama Sukamara (M. Arqom Pamulutan, S.Ag., M.A.)

Sukamara | PA. Sukamara (26/6/2019). Setelah 8 (delapan) bulan mengalami kekosongan jabatan sejak Pangadilan Agama Sukamara diresmikan operasionalisasinya yakni pada tanggal 22 Oktober 2018 yang lalu, pada hari ini Rabu (26/06/2019), bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Sukamara, dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Gugatan untuk yang perkata kalinya di Pengadilan Agama Sukamara atas nama Adib Fuady, S.H.I. oleh Ketua Pengadilan Agama Sukamara, M. Arqom Pamulutan, S.Ag., M.A. 

Ketua Pengadilan Agama Sukamara melantik dan mengambil sumpah jabatan Adib Fuady, S.H.I. sebagai Panitera Muda Gugatan Pengadilan Agama Sukamara berdasarkan Surat Keuputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung R.I. Nomor 2028 Tahun 2019 tanggal 27 Mei 2019. Bertugas sebagai saksi dalam pengambilan sumpah  jabatan tersebut adalah Miftahul Arwani, S.H.I., Hakim Pengadilan Agama Sukamara dan Sigit Purnomo, S.Kom. Kasubag Umum dan Keuangan Pengadilan Agama Sukamara. Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah tersebut dihadiri oleh Seluruh Aparatur serta Tenaga Honorer Pengadilan Agama Sukamara.

Pembacaan dan Penandatanganan Pakta Integritas oleh Pejabat yang  baru dilantik disaksikan oleh Ketua Pengadilan Agama Sukamara

Usai menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah tersebut dimulai dengan Pembacaan Surat Keputusan Direktur Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI, dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Ketua Pengadilan Agama Sukamara, kemudian penandatanganan Berita Acara Sumpah dimulai dari pejabat yang diambil sumpah, diteruskan oleh Saksi-saksi dan Rohaniwan, dan yang terakhir oleh Ketua Pengadilan Agama Sukamara selaku pejabat yang mengambil sumpah. 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media