header pta Baru

PA & PN Pulang Pisau Gelar Apel Bersama Peringati HUT MARI

Written by Saiful Imran on . Posted in Pulang Pisau

Written by Saiful Imran on . Hits: 1304Posted in Pulang Pisau

PA & PN Pulang Pisau Gelar Apel Bersama Peringati HUT MARI

hut ma 1

www.pa-pulangpisau.go.id

PA dan PN Pulang Pisau mengadakan apel bersama pada hari Senin (19/08/2019) pukul 07.30 WIB dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung Republik Indonesia yang ke 74. Apel bertempat di halaman Kantor PN Pulang Pisau dan diikuti oleh seluruh Hakim, Para Pejabat, Staf dan PPNPN serta Ibu-ibu Darmayukti Karini PA dan PN Pulang Pisau.

Dengan tema “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi Untuk Melayani”, Bertindak sebagai pemimpin upacara adalah KPN Pulang Pisau Agung Nugroho, SH, MH. Sedangkan pemimpin upacara adalah Bemby Joviko, S.H. dan pembaca Visi dan Misi Mahkamah Agung adalah Fandi Triandi, S.E.

Dalam apel tersebut KPN Pulang Pisau membacakan amanat Ketua MARI Prof. Dr. M. Hatta Ali, S.H., M.H. Dalam amanatnya KMA menyatakan bahwa Hari jadi Mahkamah Agung bukan hanya sekedar seremonial semata namun merupakan momentum untuk kembali merefleksikan keberadaan Lembaga Mahkamah Agung dalam tatanan kenegaraan serta kontribusi lembaga peradilan dalam perkembangan masyarakat dan Negara.

Lebih lanjut, Ia juga menyatakan bahwa semua lembaga yang memberikan pelayanan publik dituntut untuk mampu menangkap perubahan yang terjadi di tengah masyarakat serta mampu membuat inovasi agar mampu menyesuaikan diri dengan perubahan masyarakat tersebut termasuk pengadilan.

Di akhir sambutannya Beliau berpesan agar pengadilan memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pencari keadilan dengan memamfaatkan berbagai kemudahan yang berasal dari teknologi informasi dan sekarang Mahkamah Agung telah meluncurkan inovasi baru dalam pelayanan masyarakat dalam bentuk e-litigasi yaitu persidangan secara eletronik sehingga memudahkan masyarakat untuk melaksanakan proses persidangan dengan mudah dan praktis serta berbiaya ringan sebagaimana amanat Perma Nomor 1 Tahun 2019 Tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan Secara Eletronik.

hut mari 2

Apel kemudian dilanjutkan dengan doa oleh Mulyadi, Lc., M.H.I. disambung dengan foto bersama dan diteruskan dengan tasyakuran yaitu pemotongan tumpeng oleh KPA Pulang Pisau Sri Roslinda, S. Ag., M.H. kepada Darmayukti Karini PA Pulang Pisau yang diwakili oleh ibu Mimin Erpan, S.H., M.H.

(Mlyd)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media