header pta Baru

BIMTEK PEMBERKASAN PERKARA KASASI DAN PK

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Posted in Nanga Bulik

Written by Cahyo Widodo, S.Kom on . Hits: 1081Posted in Nanga Bulik

BIMTEK PEMBERKASAN PERKARA KASASI DAN PK

 

Berdasarkan surat Direktur Pranata dan Tata Laksana Badilag nomor 359/DJA.4/KG/OT.01.01/X/2019 perihal pelaksanaan bimbingan teknis pemberkasan perkara Kasasi dan Peninjauan Kembali (PK), pelaksanaan acara Bimtek yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 Oktober 2019 di hotel Bahalap Palangkaraya ini diikuti oleh seluruh satker di wilayah PTA Kalimantan Tengah. Dalam kegiatan tersebut, PA Nanga Bulik mengutus dua orang personel yaitu Ahmad Anas Rusyadi, S.H (Plt. Panitera) dan Try Mufti, S.Kom sebagai Tenaga TI.

D:PA NGBFOTO BERITABimtek3.jpg

Acara ini dibuka langsung oleh perwakilan dari Badilag. Dalam penyampaiannya beliau menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan khusus perihal tatacara dan ketentuan dalam pemberkasan perkara tingkat kasasi dan PK. Selama ini pemberkasan yang dilakukan masih dalam tahap manual, kita harapkan pemberkasan kali ini dilakukan secara digital menggunakan aplikasi yang mampu memangkas prosedur yang terlalu lama, ungkap beliau.

D:PA NGBFOTO BERITAbimtek5.jpg

Bimbingan kali ini mengikutsertakan seorang tenaga TI disetiap satkernya. Hal ini untuk memudahkan teknis pengiriman berkas perkara Kasasi dan PK dari pengadilan tingkat pertama ke Mahkamah Agung secara digital sehingga diharapkan seluruh satker harus bisa mengoperasikan pemberkasan secara elektronik. (TIM TI-fw)

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media