header pta Baru

PA KUALA KAPUAS MELAKSANAKAN SIDANG DILUAR GEDUNG PENGADILAN DI WILAYAH KECAMATAN TAMBAN CATUR

Written by Edi on . Posted in Kuala Kapuas

Written by Edi on . Hits: 1041Posted in Kuala Kapuas

PA KUALA KAPUAS MELAKSANAKAN SIDANG DILUAR GEDUNG PENGADILAN DI WILAYAH KECAMATAN TAMBAN CATUR

unnamed

Rabu, 30 Oktober 2019 M bertepatan dengan 2 Rabiul Awal 1441 H, Pengadilan Agama Kuala Kapuas melaksanakan kegiatan Sidang diluar Gedung, atau Sidang keliling yang di peruntukan bagi masyarakat yang mengalami hambatan untuk datang ke kantor pengadilan karena alasan jarak, transportasi dan biaya. Sidang keliling kali itu adalah ayng terakhir dilaksanakan di tahun 2019 ini.

unnamed 1

Biaya pelaksanaan Sidang diluar Gedung ini dibebankan kepada DIPA Pengadilan Agama Kuala Kapuas. Karena sidang keliling merupakan salah satu misi dari Pengadilan Agama Kuala Kapuas sebagai bentuk pelayanan terhadap masyarakat pencari keadilan.

Dan kali ini giliran Kecamatan Tamban Catur yang disambangi oleh  PA Kuala Kapuas dalam melaksanakan sidang diluar Gedung, pelaksanaannya dilaksanakan di Aula Kantor Urusan Agama Tamban Catur yang beralamat di Jalan Inpres RT. 04  Desa Tamban Baru Mekar Kecamatan Tamban Catur, Pada Sidang kali ini ada 20 Perkara, Perkara Permohonan Istbat Nikah ada 12 perkara dan Perkara Gugatan Cerai ada 8 perkara.

unnamed 2

Salah satu warga yang benama Siti Aminah yang datang bersama suaminya Sugianor untuk mengikuti sidang Permohonan Istbat Nikah, beliu mengatakan sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini karna tidak perlu datang ke Kantor Pengadilan Agama di Kuala Kapuas dan dengan biaya ringan, semoga Allah SWT selalu memberikan kelancaran dalam setiap pelaksanaanya. Aamiin. 

 

#ATB
#MA

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media