header pta Baru

"Aku Pahlawan Masa Kini" Upacara Peringati Hari Pahlawan Nasional di PTA Palangka Raya

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Posted in Berita Utama

Written by ILHAM NINO GARDIOLA on . Hits: 1086Posted in Berita Utama

"Aku Pahlawan Masa Kini"

Upacara Peringati Hari Pahlawan Nasional di PTA Palangka Raya

pahl1

Palangka Raya| pta-palangkaraya.go.id

Sesuai instruksi Sekretaris Mahkamah Agung RI. Nomor : 1561/SEK/HM.01.2/11/2019 tanggal 06 November 2019 perihal Penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, PTA. Palangka Raya menyelenggarakan Upacara pada Hari Senin tanggal 11 November 2019.  Penyelenggaraan upacara hari pahlawan sesuai edaran Menteri Sosial RI. Nomor : 63/MS/B/11/2019 tanggal 5 November 2019Hakim Tinggi PTA Palangka Raya, Drs. H. A. Shonhadji Ali, M.HI. menjadi inspektur pada Upacara dalam rangka Peringatan Hari Pahlawan Nasional di halaman kantor PTA Palangka Raya, Senin (11/11/2019).

pahl2

Hadir dalam upacara seluruh Hakim Tinggi, Panitera serta seluruh pejabat struktural dan fungsional PTA Palangka Raya dan juga Hakim, Panitera serta Pejabat dari Pengadilan Agama Palangka Raya. Upacara dilaksanakan untuk mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan maka sudah selayaknya bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan dengan berbagai agenda kegiatan di antaranya melalui Upacara Bendera yang dilakukan oleh segenap elemen masyarakat baik di dalam maupun luar negeri.

pahl4

 

Peringatan Hari Pahlawan yang dilaksanakan kiranya tidak hanya bersifat seremonial semata, namun yang paling penting adalah bagaimana kita dapat mengambil makna yang terkandung di dalamnya. Apabila setiap insan memiliki kesadaran dan kemauan untuk mengimplementasikan nilai kepahlawanan maka hal tersebut dapat menjadi salah satu modal untuk membangun bangsa. Berkenaan dengan hal tersebut, pada Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019 yang mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, diharapkan setiap insan masyarakat Indonesia memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

 

pahl3

Dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, maka setiap insan masyarakat Indonesia kiranya dapat menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan. Dalam arahannya, Inspektur upacara mengajak menjadi Pahlawan Masa Kini, dengan berlomba-lomba menunjukkan prestasi yang membanggakan serta dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara, yang dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal dan sebagainya. 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media