PA.KUALAPEMBUANG. Mengawali hari kedua lebaran Idul Adha Pengadilan Agama Kuala Pembuang melakukan rapat pembentukan panitia Hari Ulang Tahun RI yang ke 74 dan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI yang ke 74. Secara aklamasi peserta rapat menunjuk Abdul Hamid, S.H.I selaku ketua panitia pelaksana. Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Ketua, Hakim, Panitera, Pejabat Fungsional dan Struktural, karyawan dan karyawati serta tenaga honorer yang ada di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Pembuang (13/08/2019).

Nampak peserta rapat saat menyimak paparan  yang disampaikan oleh Abdul Hamid, S.H.I selaku ketua panitia kegiatan

Dalam kesempatan tersebut Abdul Hamid selaku ketua panitia memimpin langsung jalannya rapat, dengan mengagendakan beberapa hal yang berkaitan dengan acara perayaan hari ulang tahun RI sekaligus hari ulang tahun Mahkamah Agung RI. Ada beberapa agenda yang dibicarakan dalam rapat tersebut selain pelaksanaan Apel pada tanggal 17 Agustus 2019 dan 19 Agustus 2019. Peserta rapat juga menyepakati diadakannya berbagai macam lomba baik tingkat dewasa maupun anak-anak, yakni :

  1. Lomba balapan kelereng
  2. Lomba makan kerupuk
  3. Lomba mamasukan paku dalam botol
  4. Lomba meniul bola pimpong
  5. Lomba menyanyi

Nampak Abdul Hamid, S.H.I selaku ketua panitia HUT RI dan HUT Mahkamah Agung RI saat meminpin rapat

Khusus untuk perayaan Hari Ulang Tahun Mahkamah Agung RI panitia juga menyepakati untuk melakukan senam pagi bersama keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Pembuang serta kunjungan silaturrahmi ke Panti Asuhan yang ada di sekitaran kota Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan. Semoga di Hari Ulang Tahun yang ke 74 Mahkamah Agung RI bisa mewujudkan “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani”. (Redaksi/IT).

PA.KUALAPEMBUANG. Ahad, 11 Agustus 2019, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag., M.A bersama jajaran pegawai menghadiri acara open house dan ramah tamah Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah di rumah jabatan Wakil Bupati Seruyan. Wakil Bupati Seruyan, Hj. Iswanti SE., M.M menyambut hangat dan mengucapkan terimakasih atas kedatangan keluarga besar Pengadilan Agama Kuala Pembuang dan berharap kebersamaan ini menjadi momentum untuk mempererat tali silaturrahim.

 

Nampak Wakil Bupati Seruyan Hj. Iswanti saat menirima tamu undangan  dari Pengadilan Agama Kuala Pembuang

 

Acara open house terlihat ramai dan penuh keakraban, masyarakat dari berbagai kalangan hadir dalam acara tersebut baik dari unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Seruyan, Tokoh agama, tokoh masyarakat, para santri, dan masyarakat umum berbaur dalam suasama kebersamaan dan kekeluargaan. Saat berbincang dengan Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Iswanti menyampaikan harapan bahwa semangat silaturrahmi seperti ini harus selalu kita jaga dan ini menjadi salah satu modal dalam pembangunan Kabupaten Seruyan menuju Seruyan yang Sejahtera, Elok, harmonis, Aman dan Tentram.

Nampak Wakil Bupati Seruyan bersama Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang dan tamu undangan lainnya

 

Para tamu dipersilahkan untuk menikmati sajian kuliner yang disediakan, ketika matahari beranjak siang Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang beserta rombongan berpamitan dengan Wakil Bupati mohon diri untuk meninggalkan acara. Selamat silaturrahmi dan kebersaan selalu terjaga!! (Redaksi/IT).

PA.KUALAPEMBUANG. Kuala Pembuang, Sabtu, 10 Agustus 2019, seiring dengan gema takbir yang berkumandang melantunkan kebesaran Asma Allah. bertempat di  Stadion Gagah Lurus Kecamatan Seruyan Hilir, Ketua Pengadilan Agama Kuala Pembuang, Roni Fahmi, S.Ag., M.A. menghadiri acara Pelepasan Pawai Takbir Keliling Menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hiriyah. Kegiatan pawai tersebut dibuka dan dilepas langsung oleh Wakil Bupati Seruyan, Hj. Iswanti, SE. M.M yang dihadiri oleh beberapa pejabat instansi vertikal Waka Polres Seruyan dan Perwira Penghubung Dandim 1051 Sampit dan masyarakat Kuala Pembuang. (10/08/2019).

 

Nampak KPA Kuala Pembuang Roni Fahmi dan Wabup Seruyan Hj. Iswanti  saat pelepasan peserta takbir keliling

 

Menurut Iswanti, pawai takbir Hari Raya Idul Adha 1440 H dijadikan momentum untuk mempererat tali silaturrahmi baik sesama muslim maupun antar umat beragama.  Pelaksanaan pawai takbir idul adha malam ini merupakan upaya umat Islam untuk mensyiarkan nilai-nilai Islam sehingga mampu menumbuhkan nilai ukhwah Islamiyah dan mempererat tali siaturrahim diantara kita.” ucap Wakil Bupati

Dalam sambutannya, Iswanti juga berharap dengan semangat pengorbanan dan doa tulus yang dipanjatkan diyakini cita-cita seluruh lapisan masyarakat Seruyan dapat tercapai, sehingga ke depan pembangunan semakin baik dan menyeluruh di Kabupaten Seruyan.