PA.KUALAPEMBUANG. Bertempat di Aula BalaiDiklatKeagamaan Bandung,SekretarisPengadilan Agama Kuala Pembuang, Suwondo, SE, mempresentasikanLaporanImplentasiProyekPerubahandalamKegiatan Seminar AkhirDklatpim IV angkatan XXVIII tahun 2019. (Kamis, 16/05/2019).

Nampak Sekretaris (kanan) bersama WAKA PA Kuala Pembuang (selaku mentor) sesaat setelah kegiatan seminar dilaksanakan

 

Dalam seminar ini, Suwondo, memaparkanproyekperubahanOptimalisasiAplikasi SIKEP (SistemInformasiKepagawaian) versi 3.1.0 melaluiArsipElektronik Data PegawaipadaPengadilan Agama Kuala Pembuang. Acara dihadirioleh Roni Fahmi., S.Ag., MA (Wakil KetuaPengadilan Agama Kuala Pembuang) selaku Mentor, Dra. H. Lela RochmatinEmod., M.M.Pd., selaku Coach dan H. ArwanByrin.,S.H., M.H., (KetuaPengadilan Tinggi Jawa Barat) selakupenguji.Seminar berjalanlancardansukses. denganseriusSuwondomenjelaskanproyekperubahan yang digagasdanmenjawabSatuPersatuPertanyaanPengujiDengansempurna.

Nampak WAKA PA Kuala Pembuang (selaku mentor) bersama Sekretaris, penguji dan cost

Dalamkesempatantersebut, Roni Fahmi yang bertindaksebagai mentor menyampaikan statement penguatan," bahwaproyekperubahan yang digagasdansudahdijalankanolehSekretarisPengadilan Agama Kuala Pembuang sangatrelevandengankeadaankantordanakanterusmendorong agar proyekperubahaninidapatberjalansesuaidenganmilestone yang ditetapkan”.

Diakhir seminar, H. ArwanByrin.,S.H., M.H, selakupengujimenyampaikan agar proyekperubahaninijangansampaiikutterkuburseiringdenganselesainyaDiklatdanmenekankankepadaSekretaris, pimpinandan stakeholders terkaitmenjalankan, mengawaldanmemastikanproyekperubahaniniberjalansecaraberkesinambungan.Inovasiuntukkemajuan. (IT/redaksi)

 

 

 

PA.KUALAPEMBUANG. Dalam rangka meningkatkan tali silaturahmi para karyawan (i), Pengadilan Agama Kuala Pembuang kembali melaksanakan buka puasa bersama di kantor Pengadilan Agama Kuala Pembuang. Dalam buka puasa kali kedua ini tidak jauh berbeda debgan yang sebelumnya, kegiata selain berbuka bersama juga diisi dengan pembacaan surat Yasin, Tausiyah, buka bersama, sholat magrib, isya dan tarawih berjamaah.

FOTO : H. Mariasyah Noor, S.Ag sedang menyampaikan tausiyahnya

Dalam tausiyah kali ini disampaikan oleh H, Mariansyah Noor, S.Ag (Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Kala Pembuang) dalam tausiyahnya beliau mengajak kita untuk merenung sejenak dengan nikmat yang kita rasakan sekarang sudahkah kita mensyukuri itu semua ? Jika kita bandingkan dengan saudara-saudara kita yang diluar sana, suadara-saudara kita yang di Palestina alangkah beruntungnya kita, lanjut beliau.

FOTO: Keluarga Besar PA. Kuala Pembuang sedang menyantap menu berbuka

Diakhir tausiyahnya beliau menambahkan bahwa agar kita senantiasa bersyukur dengan apa yag telah diberikan oleh Allah SWT agar kita tidak termasuk kedalam orang-orang yang kufur nikmat. (Redaksi/IT)

 

PA.KUALA PEMBUANG. Semangat tidak semangat, tidak ada hubungannya dengan berpuasa. Karena semangat itu ditentukan oleh diri kita sendiri, walaupun sedang berpuasa kita tetap bisa bersemangat. Setelah seminggu menjalani rutinitas kerja, akhir pekan adalah saat untuk bisa rehat dan berkumpul bersama orang-orang terkasih (baca : anak dan isteri). Apel di sore jum’at adalah bagian yang tak terpisahkan dari runititas yang selalu dilakukan di lingkungan Pengadilan Agama Kuala Pembuang (17/05/2019).