Peringatan hari jadi Kabupaten Lamandau ke 17 yang digelar dalam semingu terakhir masih menyisakan beberapa kemeriahan, pasalnya berbagai macam acara yang disuguhkan masih terus dirangkai dengan pesta kemerdekaan HUT RI ke 74 yang puncaknya akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti.

Seluruh instansi vertikal dibawah Pemkab Lamandau juga turut memeriahkan gelaran acara tersebut, mulai dengan mengadakan berbagai lomba, festival balayah lanting, event organitation hingga eksplorasi berbagai tempat parisiwisata yang nantinya akan dijadikan sebagai wahana destinasi baru bagi para pelancong yang gemar melakukan ekplorasi alam. Untuk memeriahkan kegiatan dimaksud, maka pihak Bappeda dan PA Nanga Bulik yang tergabung dalam satu kawasan perkantoran mengadakan kegiatan lomba bersama yang dilaksanakan pada jumat 9 Agustus 2019 kemaren. Adapun kegiatan lomba yang diikuti adalah lomba sepak bola dangdut, tarik tambang, makan kerupuk dan senam aerobic.

Cabang sepakbola dangdut diikuti oleh 6 orang dalam setiap regu, dimana dalam setiap permainannya selalu diikuti dengan irama dangdut, sehingga mau tak mau kalau irama dangdut sudah dibunyikan maka seluruh pemain harus berjoget meskipun bola sudah berada di mulut gawang. Hal ini mengundang gelak tawa penonton yang terpingkal-pingkal menyaksikan adegan kocak tersebut. Cabang ini dimenangkan oleh tim dari Bappeda Lamandau.