Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Pengadilan Agama Kuala Kurun rutin adakan Rapat dan Pembinaan setiap bulan, terbaru dilaksanakan pada Selasa (7/5/2019). Seperti biasa, rapat dan pembinaan dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Kuala Kurun. Sampai sekarang belum ada ruang khusus untuk rapat dan pembinaan, terlebih setelah satu-satunya ruang pertemuan “disulap” menjadi bakal ruangan untuk wakil ketua, karena tidak ada ruangan alternatif lain.

 

Rapat dan Pembinaan dipimpin oleh Wakil Ketua PA Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. dengan dihadiri oleh seluruh pegawai. “Kepada seluruh pegawai agar selalu berpedoman pada kode etik jabatan baik pada saat dinas maupun diluar dinas. Pelajari dan pahami PP No. 53 Tahun 2010 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil dan Undang-undang No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara. Motto kita adalah “MANTAP”, Mandiri, Akuntabel, Nyaman, Tertib, Aman dan Produktif. Setiap pegawai harus dapat menerapkan motto tersebut dalam menjalankan pekerjaannya dikantor”, terang Aly, sapaan akrab Waka PA Kuala Kurun dalam rangka pembinaan kepada seluruh pegawai.

 

Adapun agenda rapat rutin kali ini dari bidang kesekretariatan yang pertama adalah membahas penyelesaian berkas dokumen hasil kontrak kerja pengawasan dan pembinaan oleh PTA Kalimantan Tengah yang laporannya harus dikirimkan maksimal tanggal 28 Mei 2019. Kedua, masalah perencanaan kebutuhan kantor, antara lain pengadaan kendaraan dinas berupa 1 (satu) buah mobil dan 2 (dua) buah motor. Ketiga, pembuatan berkas dokumen kerjasama atau akta kesepahaman (MoU) antara PA Kuala Kurun dan instansi atau lembaga di Kabupaten Gunung Mas. Instansi/lembaga tersebut antara lain: RSUD, Polres, Kodim dan Damkar Kabupaten Gunung Mas. Keempat, pembenahan seluruh aplikasi bidang kesekretariatan Pengadilan Agama Kuala Kurun. Dari bidang kepaniteraan, membahas tentang pengisian dan penyelesaian Buku Register Perkara serta penyelesaian dokumen APM dan Zona Integritas yang ditargetkan selesai pada Juni 2019.

 

Pada akhir sesi rapat dibahas juga tentang pelaksanaan rencana pelaksanaan kegiatan/ amaliah Ramadhan 1440 Hijriyah di Pengadilan Agama Kuala Kurun. Amaliah/ kegiatan tersebut berupa Shalat Dhuhur berjamaah, Tadarus al Qur’an, Kultum dan Buka Puasa Bersama.

 

Bravo PA Kuala Kurun!” (nf-Jubir & IT)