Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Pengadilan Agama Kuala Kurun mendapatkan pembinaan dan pengawasan untuk yang pertama kalinya dari Tim Pembinaan dan Pengawasan PTA Kalimantan Tengah. Pembinaan dan pengawasan dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, yaitu mulai tanggal 26 s.d 28 Maret 2019. Tim pembinaan dan pengawasan terdiri dari Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan PTA Kalimantan Tengah, Drs. H. Faizin, S.H., M.Hum., sebagai ketua tim, didampingi oleh H. Muhammad Aini, S.Ag., sebagai sekretaris binwas dan Rika Yunita Pratiwi, S.T. sebagai anggota.

Kegiatan pembinaan dan pengawasan diawali dengan pengarahan dari tim pembinaan dan pengawasan sekaligus perkenalan dengan seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun. Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H., dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih atas kehadiran tim pembinaan dan pengawasan PTA Kalimantan Tengah. “Mudah-mudahan dengan adanya pembinaan dan pengawasan yang untuk pertama kalinya di PA Kuala Kurun ini, menjadi bekal bagi kami semua agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya,” kata Aly, sapaan akrab Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun yang juga masih pertama kalinya menjabat sebagai wakil ketua pengadilan ini.

Penekanaan pembinaan dan pengawasan kali ini adalah pada administrasi perkara (buku register, penyelesaian perkara dan uji petik BAS dan putusan), Akreditasi Penjaminan Mutu dan Pembangunan Zona Integritas. Dari hasil pembinaan dan pengawasan selama 3 (tiga) hari, tim pembinaan dan pengawasan masih mendapat banyak temuan, terutama untuk pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu dan Pembangunan Zona Integritas. Meskipun demikian, Tim Pembinaan dan Pengawasan PTA Kalimantan Tengah tetap memberikan apresiasi terhadap kinerja seluruh jajaran pegawai Pengadilan Agama Kuala Kurun. Pasalnya, meskipun dengan kondisi yang minim sarana dan prasarana, jumlah pegawai yang hanya 8 (delapan) orang ditambah 4 (empat) orang tenaga honorer, Pengadilan Agama Kuala Kurun telah mampu memberikan pelayanan yang baik terhadap masyarakat pencari keadilan. Selamat bekerja!