header pta Baru

Memperkuat Silaturahmi, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Gelar Halal Bihalal dan Tasyakuran

Written by Saiful Imran on . Posted in Kuala Kurun

Written by Saiful Imran on . Hits: 1206Posted in Kuala Kurun

Memperkuat Silaturahmi, Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II Gelar Halal Bihalal dan Tasyakuran

IMG-20190618-WA0034.jpg

 

Kuala Kurun│pa-kualakurun.go.id

Kuala Kurun - Pengadilan Agama Kuala Kurun gelar halal bihalal dan tasyakuran atas pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. sebagai Ketua dan Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun Kelas II pada Selasa (18/6/2019). Bertempat di Rumah Dinas Ketua Pengadilan Agama, Jl. Brigjen Katamso Kuala Kurun, acara dilaksanakan mulai pukul 10:00 WIB dengan pemandu acara Ulinnuha, S.Sy. Adapun acara kurang lebih dihadiri oleh sekitar 100 orang tamu undangan yang terdiri dari Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas, Forum Kordinasi Pemerintah Daerah, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah Gunung Mas, pimpinan instansi vertikal, hingga perwakilan tokoh masyarakat.

Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun, Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. didampingi Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H. dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan terima kasih untuk seluruh tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut serta mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri tahun 1440 Hijriyah, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin kepada seluruh pejabat pemerintah daerah Gunung Mas. 

“Pegadilan Agama Kuala Kurun merupakan salah satu pengadilan baru yang diresmikan pada bulan Oktober 2018. Dimana dalam mejalankan tugas dan fungsinya selama ini mendapat dukungan penuh oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Gunung Mas. Seperti halnya pemberian tanah untuk pembangunan Kantor Pengadilan Agama, pengadaan rumah dinas Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan maupun penggunaan bekas kantor Damang Kepala Adat yang dijadikan kantor Pengadilan Agama sementara ini. Hanya saja seiring bertambahnya pegawai, kantor pengadilan agama yang sementara ini digunakan masih belum dapat menampung semua pegawai yang ada, sehingga kami berharap nantinya mendapatkan kantor sementara yang lebih besar sebelum pembangunan kantor Pengadilan Agama”, ungkap Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H.   

Sementara Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas, Ibu Eferensia. L.P. Umbing, M.Si dalam sambutanya juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1440 H. dan selamat atas dilantiknya Muhammad Aliyuddin, S.Ag., M.H. sebagai Ketua Pengadilan pada tanggal 23 Mei 2019 serta Muchamad Misbachul Anam, S.H.I., M.H sebagai wakil Ketua Pengadilan Agama Kuala Kurun pada tanggal 27 Mei 2019.

“Marilah kita saling menjaga silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan  segenap jajaran kepemerintahan dan terus mendukung pembangunan yang ada di Kabupaten Gunung Mas untuk lebih baik di kedepannya. Mengenai pengadaan kantor Pengadilan Agama yang lebih besar lagi mengingat bertambahnya pegawai seperti yang di ungkapkan Ketua Pengadilan Agama akan kami diskusikan dan bicarakan kembali dengan Bapak Bupati”, tutur Eferisnsia L.P Umbing, M.Si  dalam sambutannya.

Acara tersebut diakhiri dengan kegiatan makan bersama dan ramah tamah oleh Wakil Bupati Kabupaten Gunung Mas dan seluruh tamu undangan yang hadir.  

 

Bravo PA Kuala Kurun!” (UN - TI)

 

Hubungi Kami

Kantor Pengadilan Tinggi Agama Palangka Raya

Jl. Cilik Riwut Km. 4.5 (73112) Palangka Raya 73112 Telp (0536) 3222837 Fax (0536) 3231746

Tautan ke Situs Sosial Media